Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Kartu Kredit Premier Mastercard HSBC Bisa Liburan dengan Cicilan Nol Persen

HSBC Indonesia melihat peluang dari pertumbuhan transaksi kartu kredit di luar negeri dan belanja tiket penerbangan
Kantor pusat HSBC./hsbc.com
Kantor pusat HSBC./hsbc.com

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) memberikan layanan baru di produk kartu kreditnya Premier Mastercard yakni liburan ke luar negeri dengan cicilan 0 persen. Upaya itu dilakukan HSBC Indonesia untuk mengincar pasar nasabah kaya di Indonesia.

Direktur Wealth dan Personal Banking HSBC Indonesia Lanny Hendra mengatakan nasabah kaya di Indonesia mempunyai potensi yang besar. Berdasarkan hasil riset dari Global Data Indonesia Wealth Management: Market Sizing and Opportunities to 2026, meskipun terjadi pandemi pada 2020, pasar nasabah kaya tetap tumbuh 11,6 persen, dengan segmen high net worth (HNW) atau orang super kaya meningkat 8,5 persen dan segmen kaya naik 11,8 persen.

Sementara itu, HSBC Indonesia melihat nasabah kaya saat ini sangat gemar bepergian ke luar negeri, terutama setelah perbatasan negara dibuka kembali pasca pandemi Covid-19. 

Mengacu riset global dari HSBC, nasabah bersedia memprioritaskan perjalanan dan liburan serta memotong pengeluaran diskresioner lainnya agar bisa bepergian dengan operator tur yang mendapat manfaat dari perlindungan perjalanan.

Penggunaan kartu kredit HSBC Premier di luar negeri pun melesat 260 persen. Kemudian, pembelanjaan tiket penerbangan juga melesat 242 persen.

"Oleh karena itu, fokus kami yang pertama pada 2023 ini adalah meningkatkan kenyamanan, keamanan, serta layanan bagi nasabah yang senang bepergian,” ujar Lanny Hendra dalam keterangan tertulis pada Rabu (8/3/2023).

HSBC pun mengembangkan berbagai penawaran baru bagi pengguna kartu kreditnya. Bank akan memberikan poin reward sebanyak 5 kali untuk semua transaksi kartu kredit Premier Mastercard di dalam dan luar negeri.

Selain itu HSBC Indonesia memberikan fasilitas cicilan 0 persen selama tiga bulan untuk semua transaksi.

Pengguna kartu kredit Premier Mastercard juga akan mendapatkan layanan asuransi perjalanan gratis serta proteksi pembatalan tiket dan bantuan medis. 

Dalam mendongkrak transaksi penggunaan kartu kredit untuk perjalanan luar negeri, HSBC Indonesia juga menggaet maskapai penerbangan asal Jepang, ANA untuk bekerja sama.

Keduanya menggelar pameran bertajuk HSBC-ANA Travel Fair 2023 yang berlangsung pada 9 hingga 12 Maret 2023 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Dalam acara tersebut, HSBC Indonesia memberikan diskon khusus perjalanan rute Jepang, Amerika Serikat, dan Kanada, serta tambahan cashback hingga Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper