Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler Hari Ini: Mediasi Buntu Bos GGRM vs OCBC NISP dan Eks Direktur Jasa Raharja Wafat

Permasalahan antara Gudang Garam dan Bank OCBC NISP dan mantan direktur Jasa Raharja wafat menjadi berita populer di Kanal Finansial Bisnis.com.
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan
Petugas berbincang dengan nasabah di kantor cabang PT Bank OCBC NISP Tbk di Jakarta, Senin (20/4/2020). Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar proses mediasi gugatan perdata PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) kepada pemilik PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) Susilo Wonowidjojo menjadi berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com.

Berita populer lainnya mengenai kabar duka yang datang dari Mantan Direktur PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso yang meninggal dunia pada Kamis (13/4/2023) di Solo, Jawa Tengah.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler di Kanal Finansial Bisnis.com:

1. Mediasi Buntu, Pemilik Gudang Garam Tak Mau Bayar Ganti Rugi Atas Kredit Macet di OCBC NISP

Proses mediasi gugatan perdata PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP) terhadap bos PT Gudang Garam Tbk. (GGRM) Susilo Wonowidjojo buntu. Susilo dan para tergugat lainnya tak mau membayar ganti rugi atas kredit macet yang menjadi dasar persoalan.

OCBC NISP telah melaporkan Susilo Wonowidjojo beserta direksi, komisaris dan pemegang saham PT Hari Mahardika Utama (PT HMU) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Februari 2023.

Pelaporan itu dikarenakan kredit macet perusahaan rambut palsu PT Hair Star Indonesia (PT HSI).

2. Berita Duka, Mantan Direktur Jasa Raharja Budi Setyarso Meninggal Dunia

Mantan Direktur PT Jasa Raharja (Persero) Budi Setyarso meninggal dunia pada hari ini, Kamis (13/4/2023) di Rumah Sakit Jogja International Hospital (JIH) Solo, Jawa Tengah pukul 13.59 WIB.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Coorporate Secretary PT Jasa Raharja (Persero) Harwan Muldidarmawan. "Kami sedang berduka Direktur Utama kami periode 2013-2018 Budi Setyarso wafat," ungkap Harwan di Jakarta, Kamis (13/4/2023).

3. Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Bank Syariah Indonesia (BSI) Jabodetabek

Menghadapi Hari Raya Idulfitri 1444 H/2023 M, masyarakat dapat melakukan penukaran uang baru di PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Dalam mengantisipasi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat selama Ramadan-Idulfitri, BSI pada 23 Maret – 2 Mei 2023, menyiapkan uang tunai sebesar Rp37,6 triliun, meningkat 26,2 persen dari tahun lalu.

4. Dirut IFG Beberkan Sumber Dana Rp8 Triliun untuk Migrasi Polis Jiwasraya

Pengalihan polis PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya) ke PT Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group (IFG Life) ditargetkan selesai tahun ini. Untuk menyelesaikan masalah tersebut IFG Life membutuhkan pendanaan Rp8,01 triliun.

Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (IFG) Hexana Tri Sasongko mengatakan bahwa sumber pendanaan tersebut berasal dari Rp3 triliun Penyertaan Modal Negara (PMN) dari candangan investasi. Kemudian dari rampasan tipikor di kas negara sebesar R3,1 triliun.

"Jadi Rp6,1 triliun, kan kebutuhannya 8,01 sisanya IFG yang melakukan fundraising untuk menutup kebutuhan tersebut," kata Hexana ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

5. Rivan A. Purwantono Masuk Jajaran CEO Terbaik 2023 Versi The Iconomics

Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dinobatkan sebagai Chief Executive Officer (CEO) terbaik dalam ajang Indonesia Best 50 CEO 2023 kategori Compulsory Insurance, yang digelar The Iconomics, Kamis (6/4/2023).

Penghargaan itu diraih Rivan, salah satunya berdasarkan hasil survei terhadap ribuan responden, baik karyawan Jasa Raharja maupun karyawan perusahaan industri sejenis.

Jejak pendapat tersebut, kemudian digabungkan dengan empat parameter penilaian lain, yakni Popularity, Competency, Crisis Leadership dan Personality.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper