Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelajah Lebaran 2023: Cara Isi e-Money Melalui Livin' By Mandiri

Isi e-Money melalui Livin By Mandiri dapat dilakukan apabila ponsel atau handphone pengguna memiliki fitur NFC.
Ilustrasi cara cek saldo e-money melalui smartphone. /Fastpay
Ilustrasi cara cek saldo e-money melalui smartphone. /Fastpay

Bisnis.com, SRAGEN —  Mudik telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk menyambut Lebaran Idul Fitri. Termasuk Lebaran tahun ini yang diprediksi mencapai 123,8 juta orang atau naik dari tahun lalu yakni 85 juta orang yang melakukan mudik. 

Dalam melakukan perjalanan mudik, penting untuk mempersiapkan kartu elektronik seperti e-Money, produk Bank Mandiri yang dapat digunakan dalam pembayaran layanan jalan tol. 

Tim Jelajah Mudik 2023 juga menyiapkan e-Money untuk mempermudah pembayaran di tol selama reportase Jawa-Bali pada 17-24 April 2023. Untuk melakukan top up e-Money pun mudah, Bank Mandiri menyediakan aplikasi Livin By Bank Mandiri yang mempermudah melakukan pengisian e-Money bagi nasabah. 

Selain itu ponsel yang digunakan harus dilengkapi fitur near field communication (NFC). Pertama-tama, Anda harus memiliki Livin By Mandiri yang sudah terdaftar di ponsel. 

Untuk yang belum memiliki akun Anda bisa mendaftarkan M-banking melalui ATM mandiri atau Costumer Service  (CS) Mandiri. 

Kemudian Anda bisa masuk melalui aplikasi Livin By Mandiri dengan nomor kartu ATM dan rekening Anda, serta password yang telah dibuat saat mendaftar. 

Setelah itu, Anda perlu mengaktifkan fitur NFC pada ponsel dan menempelkan e-Money pada bagian ponsel yang terdapat NFC. Biasanya fitur tersebut terdapat pada bagian belakang ponsel. 

Tempelkan kartu e-Money sampai terbaca dan muncul tombol top up, di mana sudah terhubung ke aplikasi Livin By Mandiri. 

Kemudian masukan jumlah nominal uang yang diperlukan. Anda bisa memilih otomatis nilai top up, maupun mengisi sendiri. 

Periksa kembali nominal sebelum tap Lanjut Top-up. Anda perlu memperkirakan jumlah dana yang akan digunakan untuk perjalanan nanti supaya tidak bolak balik mengisi e-Money. 

Setelah itu, masukan pin Livin By Mandiri supaya transaksi dapat diproses. Tunggu hingga muncul notifikasi Top-up e-money Berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper