Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Rencana Tebar Dividen, Simak Jadwal RUPST Bank Panin (PNBN) hingga Bank Nobu (NOBU)

Sejumlah bank menjadwalkan RUPST pada bulan Juli. Terdapat pula bank yang mengagendakan rencana pembagian dividen dalam RUPST.
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) atau Bank Panin di Jakarta, Senin (29/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) atau Bank Panin di Jakarta, Senin (29/8/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah bank seperti PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN) atau Bank Panin dan PT Bank Nationalnobu Tbk. (NOBU) telah mengumumkan rencana gelaran rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) mereka bulan ini.

Terdapat pula bank yang mengagendakan rencana pembagian dividen dalam RUPST.

Berdasarkan keterbukaan informasi, Bank Panin mengumumkan rencana gelaran RUPST mereka pada 22 Juni 2023. Terdapat sejumlah mata acara dalam gelaran RUPST Bank Panin seperti laporan tahunan perseroan mengenai kegiatan usaha dan pengesahan laporan keuangan tahunan perseroan termasuk laporan pengawasan Dewan Komisaris perseroan untuk tahun buku 2022.

Agenda lainnya yakni rencana pembagian dividen. "Penggunaan laba yang diperoleh perseroan untuk tahun buku 2022 serta rencana pembagian dividen," tulis Manajemen Bank Panin dalam keterbukaan informasi pada Rabu (31/5/2023).

Anak usaha Bank Panin yakni PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. (PNBS) juga berencana menggelar RUPST bulan ini, tepatnya 21 Juni 2023. Sejumlah mata acara yang akan dibahas dalam RUPST diantaranya persetujuan atas laporan tahunan perseroan serta persetujuan atas penggunaan laba tahun buku 2022. 

Bank Nobu milik taipan James Riady juga akan menggelar RUPST pada 15 Juni 2023 berbarengan dengan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Dalam RUPST, Bank Nobu akan menetapkan penggunaan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022. Bank Nobu juga akan mengagendakan perubahan dan/atau penegasan susunan anggota Dewan Komisaris serta Direksi.

Sementara dalam RUPSLB, Bank Nobu mengagendakan perubahan tempat kedudukan perseroan dan penegasan kembali seluruh anggaran dasar serta susunan pemegang saham perseroan.

"Agenda bersifat informasi bagi pemegang saham terkait penegasan seluruh anggaran dasar dan susunan pemegang saham perseroan," kata Manajemen Bank Nobu dalam keterbukaan informasi beberapa waktu lalu.

Sama seperti Bank Nobu, PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo juga akan menggelar RUPST pada 15 Juni 2023. Mata acara dalam RUPST diantaranya persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022 dan persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Bank MNC juga menggelar RUPSLB yang berbarengan dengan RUPST. Dalam RUPSLB, Bank MNC mengagendakan adanya penegasan kembali pemberian wewenang dan kuasa kepada direksi perseroan dengan persetujuan dewan komisaris tentang pelaksanaan waran Seri IV. Lalu, ada agenda perubahan anggaran dasar perseroan.

RUPST Bank Nobu dan Bank MNC yang sama-sama diagendakan pertengahan bulan ini digelar seiring dengan proses merger kedua bank. Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dian Ediana Rae menjelaskan proses merger bank milik James Riady dan Hary Tanoe tersebut masih berlangsung.

"Sejauh ini on the ride track, bahkan mereka sudah membentuk tim merger, konsultan keuangan dan konsultan hukum juga demikian. Sepertinya target bulan Agustus akan tercapai," jelasnya dalam agenda Rapat Dewan Komisioner [RDK] beberapa waktu lalu.

Berikut jadwal RUPST Bank Panin hingga Bank Nobu bulan ini:

1. Bank Panin

Bank Panin berencana menggelar RUPST pada Kamis, 22 Juni 2023 pukul 11.00 WIB, bertempat di Panin Bank Building Lantai 4, Jl. Jend. Sudirman - Senayan, Jakarta Pusat.

2. Bank Panin Dubai Syariah 

Bank syariah ini akan menggelar RUPST pada Rabu, 21 Juni 2023 pukul 10.00 WIB di Panin Bank Building Lantai 4, Jl. Jend. Sudirman - Senayan, Jakarta Pusat.

3. Bank Bumi Arta 

PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA) akan menggelar RUPST pada Senin, 26 Juni 2023 pukul 15.00 WIB bertempat di Gedung Bank Bumi Arta Lantai 4 Jalan KH. Wahid Hasyim No. 234-236 Jakarta Pusat.

4. Bank Aladin Syariah 

PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) berencana menggelar RUPST pada 21 Juni 2023 pukul 08.00 WIB bertempat di JS Luwansa Hotel & Convention Center.

5. Bank Banten

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (BEKS) akan menggelar RUPST pada Rabu, 21 Juni 2023 pukul 10.00 WIB.

6. Bank MNC

Bank MNC akan menggelar RUPST pada Kamis, 15 Juni 2023 pukul 10.00 WIB di iNews Tower, 3rd Floor, Jl. Kebon Sirih Kav.17-19.

7. Bank Nobu

Bank Nobu akan menggelar RUPST pada Kamis, 15 Juni 2023 pukul 14.00 WIB di Nobu Center, Plaza Semanggi Lt. 9, Jl. Jend. Sudirman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper