Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sah! Nixon Napitupulu Dapat Restu OJK jadi Dirut BTN (BBTN)

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merestui L. P. Nixon Napitupulu untuk memimpin BTN (BBTN) sebagai Direktur Utama.
Direktur Utama BTN (BBTN)  Nixon L. B. Napitupulu/Dokumen BTN
Direktur Utama BTN (BBTN) Nixon L. B. Napitupulu/Dokumen BTN

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengumumkan persetujuan penunjukkan Nixon L. P. Napitupulu sebagai Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN (BBTN).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae dalam surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 44/D.03/2023 menuturkan bahwa eks bankir Bank Mandiri tersebut dinyatakan telah memenuhi persyaratan uji kemampuan dan kepatutan

"Sdr Nixon Lambok Pahotan Napitupulu selaku calon Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. dinyatakan memenuhi persyaratan untuk menjadi Direktur Utama pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk," jelas Dian dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (12/6/2023).

Di samping itu,  OJK juga mengesahkan Oni Febriarto Rahardjo sebagai Wakil Direktur Utama BTN dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 45/D.03/2023 dan Mohamad Yusuf Permana sebagai Komisaris BTN dalam Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 46/D.03/2023. Keputusan Dewan Komisioner OJK tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan yakni 7 Juni 2023.

Seiring dengan hal tersebut, Corporate Secretary BTN Ramon Armando mengatakan bahwa hasil keputusan OJK itu akan membuat manajemen perseroan semakin solid dalam mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025. 

“Keputusan OJK ini akan menambah solid tim manajemen dalam meraih kinerja yang semakin gemilang dalam beberapa tahun kedepan,” jelas Ramon.

Untuk diketahui sebelumnya, Nixon L.P. Napitupulu ditunjuk sebagai Direktur Utama BTN menggantikan Haru Koesmahargyo dalam agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar pada, Kamis (16/3/2023).

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama, pria berdarah Medan tersebut memang telah duduk di jajaran eksekutif perseroan menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BBTN.

Mulanya, Nixon juga sempat menjabat sebagai Direktur Collection, Asset Management & Legal BBTN pada tahun 2017 lalu.  Kemudian, Nixon juga pernah menjabat sebagai Direktur Finance, Planning & Treasury BBTN Periode November 2019 hingga Maret 2021. 

Lebih lanjut, Nixon memulai karirnya di PT Bank Ekspor Impor (Persero) pada 1995. Di samping itu, Nixon juga sempat menjadi bagian dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI), pada tahun 1999 Nixon menjabat sebagai Manager Business Performance Management Group. 

Kemudian, Nixon juga pernah menduduki jabatan sebagai Direktur Utama di PT Bank Mandiri Taspen pada 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper