Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

PT Bank KB Bukopin Tbk berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia.
Foto: Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi
Foto: Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk mendukung pemberdayaan masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut tidak hanya ditunjukkan melalui kegiatan usaha dan layanan perbankan, tetapi juga melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR). Adapun CSR yang dilakukan perseroan berfokus pada bidang prioritas yaitu pendidikan, sosial, dan lingkungan yang mengacu pada Sustainable Development Goals.

Wujud nyata dukungan Perseroan di sektor pendidikan tersebut dilakukan melalui Pembangunan Perpustakaan Multikultural yang terletak di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Berkolaborasi dengan Gugah Nurani Indonesia, KB Kookmin Bank—Pemegang Saham Pengendali Bank KB Bukopin—dan Perseroan memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan perpustakaan ini, yang bertujuan untuk mendukung literasi dan perkembangan masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan.

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Tom (Woo Yeul) Lee mengatakan, “Kami sangat menyadari bahwa pendidikan adalah salah satu kunci untuk meraih masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, KB Bukopin sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian penting dari Pembangunan Perpustakaan Multikultural ini yang diharapkan bisa menjadi sumber informasi yang konkret untuk anak-anak belajar dan mendapatkan ilmu sehingga bisa menggapai cita-citanya. Selain itu, kolaborasi dalam membangun gedung sekolah ramah lingkungan ini juga sejalan dengan komitmen Bank KB Bukopin dalam mewujudkan ESG. Kami percaya bahwa investasi dalam pendidikan akan memberikan hasil jangka panjang yang signifikan untuk membentuk generasi emas di masa mendatang.”

Bank KB Bukopin Dukung Pembangunan Perpustakaan Multikultural di Bekasi

Sebagai donor dalam pembangunan perpustakaan tersebut, KB Kookmin Bank dan KB Bukopin ikut serta dalam Acara Serah Terima Gedung Perpustakaan Multikultural yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2023 di Kantor Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kota Bekasi. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bekasi; Dr. H. Dani Ramadhan, MT, General Manager ESG Planning Department KB Kookmin Bank; Mr. Yongbum Cho, Wakil Direktur Utama Bank KB Bukopin, Robby Mondong, serta perwakilan  Gugah Nurani Indonesia, dan perwakilan Bappeda Kabupaten Bekasi.

Selain memberikan dukungan secara material untuk pembangunan gedung perpustakaan yang ramah lingkungan ini, Bank KB Bukopin juga berkomitmen untuk meningkatkan soft skills masyarakat Desa Muktiwari, melalui penguatan kapasitas masyarakat Desa Muktiwari terkait pengelolaan perpustakaan, hingga peningkatan literasi keuangan bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak yang berada di lokasi pembangunan Perpustakaan Multikultural.

Dengan peresmian serah terima Gedung Perpustakaan Multikultural ini, Bank KB Bukopin meyakini dapat memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap pertumbuhan berkelanjutan Indonesia. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai KB Financial Group dan KB Kookmin Bank sebagai pemegang saham pengendali Bank KB Bukopin, yang senantiasa mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam seluruh layanannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper