Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Tambah Kursi Komisaris IFG, Ini Susunan Terbaru!

Simak susunan kursi komisaris IFG terbaru setelah ditambah oleh Menteri BUMN Erick Thohir.
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas didepan logo IFG Life, Jakarta, Selasa (7/2/2023). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir melakukan penambahan susunan Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal sebagai Indonesia Financial Group (IFG).

Kementerian BUMN menunjuk Wahyu Setyawan untuk mengisi bangku jajaran Komisaris di IFG. Pengangkatan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-3/MBU/01/2024 tentang Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia tanggal 3 Januari 2024. 

Sekretaris Perusahaan IFG Oktarina Dwidya Sistha mengatakan bahwa Wahyu Setyawan sebelumnya memiliki rekam jejak sebagai Staf Ahli Bidang Implementasi Kebijakan Strategis Kementerian BUMN.

Selain itu, Wahyu Setyawan juga pernah menjadi Asisten Deputi Bidang Peraturan Perundang-Undangan (2020–2021), dan Kepala Bagian Peraturan Perundang-Undangan (2015–2020) di Kementerian BUMN. 

Dalam laman resmi IFG, Wahyu Setyawan meraih gelar Sarjana di Fakultas Hukum, Universitas Brawijaya. Dia juga menyelesaikan pendidikan S2 di Fakultas Hukum, Niigata University pada 2008.

"Keputusan ini diyakini akan menambah semangat baru IFG dalam melakukan langkah-langkah transformasi strategis, pengembangan bisnis serta tata kelola perusahaan," ujar Sistha dalam keterangan tertulis, Rabu (3/1/2024).

Sistha menuturkan bahwa dengan komposisi baru ini, IFG optimistis dapat memperkuat kolaborasi dengan stakeholders maupun publik, dalam upaya meningkatkan kinerjanya serta melaksanakan berbagai peran penting yang diberikan oleh pemerintah.

“Salah satu peran penting tersebut adalah melakukan transformasi bisnis melalui penguatan tata kelola serta implementasi manajemen risiko yang kuat dan terintegrasi, sehingga membawa dampak kepada penguatan di industri keuangan non-bank khususnya asuransi, penjaminan dan investasi,” ungkapnya.

Berikut susunan Dewan Komisaris IFG terbaru per 3 Januari 2024

1. Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen: Fauzi Ichsan

2. Komisaris Independen : Hotbonar Sinaga

3. Komisaris: Masyita Crystallin 

4. Komisaris: Sumiyati

5. Komisaris: Nasrudin

6. Komisaris: Wahyu Setyawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper