Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Siap Gelar RUPST Bulan Depan, Simak Bocoran Agendanya!

Berikut poin-poin bocoran agenda RUPST BRI (BBRI) yang akan digelar pada bulan depan.
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) Sunarso/Istimewa
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) Sunarso/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) mengumumkan akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Jumat 1 Maret 2024 

Mengacu pada pengumuman yang dibagikan perseroan dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), RUPS akan digelar di Kantor Pusat BRI dan dimulai pada pukul 14.00 WIB

“Tanggal daftar pemegang saham (DPS) yang berhak hadir dalam RUPS (recording date) adalah 6 Februari 2024,” tulis manajemen BBRI yang dikutip Jumat (9/2/2024). 

Dalam pengumuman yang sama, nantinya akan ada tujuh mata acara dalam agenda RUPS Tahunan.

Pertama, Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan. Di mana, jika dirinci ini akan terdiri dari Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Pengesahan Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Tahun Buku 2023

Tidak hanya itu, pada agenda pertama juga akan ada sekaligus Pemberian Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan Perseroan yang Telah Dijalankan Selama Tahun Buku 2023.

Kemudian, mata acara kedua mengenai Persetujuan Penggunaan Laba Bersih untuk Tahun Buku 2023. Sesuai Pasal 70, Pasal 71, dan Pasal 72 UUPT, serta Pasal 26 ayat (1) Anggaran Dasar Perseroan, RUPS memutuskan penggunaan laba bersih dan pembayaran dividen.

Ketiga, Penetapan Remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun Buku 2024, serta Tantiem untuk Tahun Buku 2023, bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan 

Lalu, agenda keempat membahas Persetujuan Penunjukkan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik serta Laporan Keuangan dan Pelaksanaan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk Tahun 2024.

Agenda kelima adalah soal Persetujuan Laporan Realisasi Penggunaan Dana, yang terkait laporan realisasi penggunaan dana obligasi subordinasi IV BRI tahun 2023 dan obligasi berwawasan lingkungan berkelanjutan I tahap II BRI tahun 2023.

Lalu, agenda keenam soal Perubahan Anggaran Dasar Perseroan

Terakhir, untuk pelaksanaan RUPST sendiri, BRI akan membahas soal Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

“Sesuai Pasal 11 ayat (10) dan Pasal 14 ayat (12) Anggaran Dasar Perseroan, Direksi dan Dewan Komisaris diangkat dan diberhentikan oleh RUPS yang dihadiri serta dengan calon yang diajukan oleh Pemegang Saham Seri A Dwiwarna,” demikian pengumuman dari manajemen perseroan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper