Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akses Bisnis Otomotif, Akulaku Jalin Kerja Sama dengan Wuling Finance

Wuling Finance mencapai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan Akulaku Finance Indonesia dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif.
Mobil listrik Wuling Cloud EV. / dok. Wuling Indonesia
Mobil listrik Wuling Cloud EV. / dok. Wuling Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan Wuling Finance mencapai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan pembiayaan PT Akulaku Finance Indonesia. Langkah ini menandai strategi Akulaku Finance Indonesia dalam pengembangan bisnis ke sektor pembiayaan otomotif.

Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengungkapkan bahwa kemitraan dengan Wuling Finance dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi kedua institusi, serta menciptakan peluang baru dalam pembiayaan otomotif.

"Kerjasama ini menandai langkah besar bagi PT Akulaku Finance Indonesia dengan memperkuat posisi kami dalam industri pembiayaan konsumen di Indonesia, terutama di dalam segmen pembiayaan konsumtif dan produktif untuk otomotif dan alat berat. Kami berkomitmen untuk dapat memberikan solusi finansial yang inovatif, inklusif, dan mudah diakses ke segmen otomotif," katanya dalam siaran pers, Kamis (17/5/2024).

Adapun, PT SGMW Multifinance Indonesia yang menaungi Wuling Finance memiliki pengalaman yang mendalam di sektor pembiayaan otomotif di Indonesia dengan memfasilitasi pembiayaan untuk pembelian berbagai kendaraan pabrikan Wuling.

Kerjasama strategis ini juga memfasilitasi kebutuhan masyarakat Indonesia secara umum, terutama pelanggan setia Akulaku Finance Indonesia, untuk kebutuhan pembelian kendaraan. Hal ini turut serta berkontribusi positif bagi pengembangan model kolaborasi dalam berkembangnya industri otomotif.

Direktur Utama SGMW Multifinance Indonesia Wang Tao menyatakan bahwa kolaborasi dengan Akulaku Finance Indonesia merupakan langkah progresif dalam memenuhi kebutuhan yang terus berkembang di sektor otomotif.

"Akulaku Finance Indonesia merupakan penyedia layanan pembiayaan digital yang terkemuka. Sinergi dengan PT Akulaku Finance Indonesia akan menciptakan nilai tambah yang signifikan bagi kedua belah pihak serta memperkuat posisi bersama dalam menyediakan solusi yang komprehensif bagi pelanggan di Indonesia. Wuling Finance Indonesia akan terus melakukan penyesuaian dan penyempurnaan berdasar kebutuhan pelanggan," ujarnya.

Dalam kerjasama strategis ini, SGMW Multifinance Indonesia dan Akulaku Finance Indonesia akan berbagi sumberdaya dan sistem pengendalian risiko berbasis big data serta berkolaborasi dalam penyediaan layanan pembiayaan otomotif dan alat berat yang beragam kepada pengguna.

Adapun, Wuling Finance yang bernaung di dalam entitas PT SGMW Multifinance Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor roda empat pabrikan Wuling. Didirikan sejak 2018, layanan pembiayaan Wuling Finance tersedia di seluruh dealer Wuling di Indonesia.

SGMW Multifinance Indonesia beroperasi dengan empat pemegang saham utama, yaitu SAIC Motor, General Motors, Wuling Motors dan Sinarmas Multiartha. (Catharina Ivanka)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper