Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saldo Minimal Tabungan Bank BRI Simpedes, Britama dan Junio

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai minimal saldo BRI yang mengendap untuk bisa tarik tunai berdasarkan jenis tabungan.
Ilustrasi saldo minimal BRI. Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha
Ilustrasi saldo minimal BRI. Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) memiliki sejumlah produk tabungan bagi nasabah yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Di bawah ini akan dibahas mengenai minimal saldo BRI berdasarkan jenis tabungan.

Sebagai informasi, dilansir dari sikapiuangmu.ojk.go.id, tabungan merupakan simpanan uang di bank yang penarikannya hanya dapat dilakukan menurut syarat tertentu. Seiring dengan perkembangan teknologi, terdapat beberapa jenis tabungan yang tidak lagi menggunakan buku tabungan, melainkan dapat dibuka melalui mobile banking.

Lalu, apa keuntungan menyimpan uang di tabungan?

  1. Aman, karena uang disimpan dengan aman di bank, tidak mudah dicuri maupun tercecer.
  2. Terjamin, karena tabungan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sesuai dengan ketentuan yang ada.
  3. Berkembang, karena bank akan memberikan bunga yang dihitung berdasarkan saldo tabungan.
  4. Praktis, karena terdapat kemudahan layanan perbankan elektronik 24 jam per hari antara lain ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, Phone Banking dan Call Center.
  5. Hemat, karena kalau terbiasa menabung, Anda dapat menyisihkan uang dan terhindar dari kebiasaan membeli barang-barang yang tidak dibutuhkan.

Bagi Anda yang ingin membuka tabungan di BRI, simak minimal saldo untuk bisa tarik tunai sesuai dengan jenis tabungan.

Simpedes

Simpedes merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dilayani di BRI unit. Setoran tabungan Simpedes dapat dilakukan setiap saat. Frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldo mencukupi.

Setoran awal tabungan Simpedes BRI ditetapkan minimal Rp100.000 dengan setoran selanjutnya minimal Rp10.000. Saldo minimum yang ditahan untuk Simpedes BRI yaitu Rp50.000.

Junio

Junio merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan khusus untuk anak-anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik. Anak dengan usia di bawah 12 tahun dan belum memiliki identitas bisa membuka tabungan ini dengan syarat orang tua memiliki rekening tabungan BRU Britama atau Simpedes.

Bagi orang tua yang belum memiliki rekening di BRI dapat melakukan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes terlebih dahulu. Setoran awal Rekening Induk ditetapkan senilai Rp250.000, Tabungan BRI Junio sebesar Rp100.000, sehingga total Rp350.000 (Bundling).

Sementara, untuk anak usia 12 hingga di bawah 17 tahun dapat membuka menggunakan kartu pelajar dengan setoran awal senilai Rp150.000. Setoran selanjutnya sebesar minimal Rp10.000 dengan saldo minimum ditahan Rp50.000.

Britama

Tabungan Britama BRI memiliki fasilitas kartu debit BRI yang bisa digunakan di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro, dan MasterCard, baik di dalam maupun luar negeri.

Nasabah dengan usia di atas 17 tahun dapat membuka tabungan ini. Setoran awal ditetapkan Rp250.000 untuk Kartu Classic dan Rp500.000 untuk Kartu Gold.

Untuk setoran selanjutnya hanya perlu Rp10.000. Adapun, saldo minimum yang mengendap ditetapkan Rp50.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper