Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jiwasraya Tertarik Lepas Saham

PT Asuransi Jiwasraya, satu-satunya perusahaan asuransi jiwa milik negara, berminat melepaskan sejumlah saham perseroan kepada investor di bursa melalui skema initial public offering (IPO).

Bisnis.com, JAKARTA--- PT Asuransi Jiwasraya, satu-satunya perusahaan asuransi jiwa milik negara, berminat melepaskan sejumlah saham perseroan kepada investor di bursa melalui skema initial public offering (IPO).

Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim mengatakan ide IPO tersebut muncul dari Menteri BUMN Dahlan Iskan. “IPO itu lebih baik daripada akuisisi,” katanya seusai konferensi pers terkait agen asuransi jiwa, Jumat (22/8).

Pernyataan itu disampaikan ketika Hendrisman disinggung mengenai ketertarikan sejumlah pihak, termasuk PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, mengambil alih sebagian saham milik perusahaan asuransi jiwa tertua di Indonesia tersebut.

Hendrisman mengatakan pilihan IPO yang ditawarkan oleh Menteri BUMN itu perlu didalami oleh manajemen perusahaan. Kendati demikian, perusahaan belum melakukan persiapan secara mendalam mengenai rencana tersebut.

“[Seberapa besar saham yang dilepas], belum sampai ke sana. Sikap kita di Jiwasraya, kita harus menggali. Ada kesempatan yang diberikan oleh pemegang saham kita,” kata Hendrisman yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia tersebut.

Dengan pilihan itu, Jiwasraya merasa perlu mempersiapkan diri. Namun Hendrisman mengaku belum bisa merinci persiapan yang dilakukan oleh manajemen perusahaan terkait aksi IPO tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper