Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Taipan Achmad Hamami ini Terjun ke Pembiayaan Mobil

PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) memastikan masuk ke pembiayaan mobil baru secara penuh pada kuartal III tahun ini. Perusahaan milik salah satu orang terkaya Indonesia, Achmad Hamami, ini pertama-tama akan fokus pembiayaan mobil di Jakarta.
Achmad Hamami
Achmad Hamami

Bisnis.com, JAKARTA—PT Chandra Sakti Utama Leasing (CSUL Finance) memastikan masuk ke pembiayaan mobil baru secara penuh pada kuartal III tahun ini. Perusahaan milik salah satu orang terkaya Indonesia, Achmad Hamami, ini pertama-tama akan fokus pembiayaan mobil di Jakarta.

Presiden Direktur CSUL Finance Suwandi Wiratno mengatakan, saat ini pihaknya sudah masuk ke bisnis pembiayaan mobil, tetapi terbatas hanya kepada karyawan grup PT Trakindo Utama, induk dari CSUL. “Kalau ke karyawan kan lebih gampang, karena sistemnya potong gaji,” ujarnya seperti dikutip Bisnis.com, Jumat (6/3/2015).

Suwandi menyebutkan, pihaknya akan mulai memasarkan pembiayaan mobil ke masyarakat umum pada kuartal III tahun ini. Secara wilayah, pembiayaan mobil akan dilakukan bertahap. Untuk tahap awal, CSUL akan fokus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Dia menjelaskan, dipilihnya pembiayaan mobil, karena Suwandi melihat pasarnya ada. Lagipula, pihaknya tidak lagi bisa fokus pada pembiayaan alat berat yang terus merosot. Seperti diketahui, sebelumnya CSUL fokus pada pembiayaan alat berat.

Perusahaan pembiayaan yang berdiri sejak 1995 itu menyediakan layanan pembiayaan terpadu untuk pembelian perangkat berat seperti traktor, loader, truk, generator, ekskavator untuk industri konstruksi, pertambangan, kehutanan, pertanian dan energi.

CSUL Finance memiliki beberapa kantor cabang yang tersebar di beberapa kota, yakni Surabaya, Pekanbaru, Makasar, Banjarmasin, Palembang, Balikpapan, Samarinda dan Semarang.

Perusahaan ini merupakan salah satu sayap bisnis Achmad Hamami untuk melengkapi bisnis alat berat. CSUL dikendalikan langsung oleh PT Tiara Marga Trakindo, perusahaan distributor alat berat. 

Achmad Hamami merupakan salah satu orang terkaya di Indonesia. Dia diurutan 16 besar dengan kekayaan US$1,3 miliar, turun dari tahun sebelumnya di atas US$2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper