Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Salurkan Kredit Kemitraan di Muara Angke

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit kemitraan senilai Rp2,3 miliar di Kampoeng BNI Muara Angke.
BNI
BNI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit kemitraan senilai Rp2,3 miliar di Kampoeng BNI Muara Angke.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan Kampoeng BNI di Muara Angke merupakan bagian dari program kemitraan bina lingkungan (PKBL) perseroan.

Dia menambahkan, Kampoeng BNI Muara Angke didirikan pada 19 Oktober 2011 dan sejak saat itu terdapat 60 mitra yang mendapat bantuan kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit kemitraan. Kampung tersebut merupakan sentra pengolahan ikan asing. Program CSR BNI mengarahkan kampung tersebut menjadi hijau, asri, dan sehat.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap green economy. Ini mewujudkan mimpi membangun lingkungan yang besih dan sehat," ujarnya selepas acara BUMN Bersihkan Muara Angke di Dermaga Muara Angke, Sabtu (8/8/2015).

Baiquni mengatakan lingkunganyang lestari dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan warga. BNI bersama BUMN lainnya melakukan penanaman 2.500 pohon untukmenghijaukan dan meneduhkan kawasan Muara Angke, Jakarta.

Bibit-bibit pohon tersebut terdiri atas 2.000 buah berupa pohon keras seperti trembesi, kalpataru, ketapang laut, dan sengon. Sebanyak 500 pohon lainnya adalah tanaman dalam pot yang dibagikan ke rumah-rumah warga berupa bibit bunga pucuk merah, puring, dan bougenville.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper