Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Mobile Online: Cermati.com Perluas Pasar

Portal e-commerce, produk keuangan Cermati.com melakukan strategi perluasan bisnis perusahaan melalui layanan pembelian asuransi mobile online.
ilustrasi asuransi/thiksurance.com
ilustrasi asuransi/thiksurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - Portal e-commerce, produk keuangan Cermati.com melakukan strategi perluasan bisnis perusahaan melalui layanan pembelian asuransi mobile online.

CEO dan co-founder Cermati Andhy Koesnandar mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memberikan layanan yang lebih menyeluruh dan lengkap bagi masyarakat Indonesia.

Pelayanan asuransi online tersebut, katatanya, Cermati bekerja sama dengan tujuh perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia yaituPT Asuransi Simas Net (Simasnet), Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance), PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk (Asuransi MAG), PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI), dan PT Avrist Assurance (Avrist).

“Guna melengkapi produk yang ditawarkan di Cermati yang memberikan perlindungan terbaik, melalui Cermati masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai asuransi dan memilih fitur asuransi yang terbaik dari mitra asuransi kami,” ujar Andhy melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Kamis (11/5/2017).

Vice President Insurance Business Cermati, Andreas Resha menambahkan salah satu misi Cermati adalah membantu mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. Saat ini, asuransi merupakan salah satu produk keuangan dengan tingkat penetrasi yang masih relatif kecil.

“Cermati membuka akses bagi masyarakat Indonesia terhadap informasi penting dan juga memudahkan proses aplikasi  terkait produk asuransi sesuai dengan kebutuhan mereka,” jelasnya.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa membeli asuransi mobil dengan mudah secara online dan real time. Dia menilai cara tersebut  sangat praktis, aman dan nyaman.

Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati potongan harga istimewa, dan proses pengajuan yang cepat sehingga polis dapat efektif dan berlaku pada hari yang sama dengan hari aplikasi lengkap diterima.

Direktur Utama PT  Asuransi Simas Net Teguh Aria Djana mengungkapkan Industri jasa keuangan saat ini semakin berkembang, tidak hanya dari sisi produk namun juga teknologinya.

“Kami menyambut baik, Simasnet dapat bermitra bersama Cermati untuk mengembangkan bisnis jasa keungan khususnya asuransi secara digital. Kami berharap dapat menyediakan produk-produk dan informasi jasa keuangan lebih accessible dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Teguh.

Direktur PT Avrist General Insurance I Nyoman A Arkadiputra menilai Cermati.com fokus mendidik masyarakat di sektor keuangan dan salah satu perusahaan yang memberikan kualitas layanan prima. Avrist General merasa sangat terbuka untuk bekerja sama dengan pemimpin pasar dan trendsetter perusahaan Fintech di Indonesia.

Hal yang sama juga dikatakan Digital & Alternative Distribution Manager Adira Insurance Adira Finance Jonathan David Nandana, dia mengatakan melalui elaborasi tersebut dapat memberikan kemudahan untuk pengambilan keputusan finansial yang tepat, khususnya dalam berasuransi.

Adapun sejak diluncurkan pada April 2015, Cermati telah membantu masyarakat Indonesia melalui layanan online produk finansial perbankan, dengan kunjungan lebih dari 3 juta setiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper