Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Kartu Kredit, Bank Ganesha Gandeng CIMB Niaga dan Mastercard

Bisnis.com, JAKARTA PT Bank Ganesha Tbk. bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan PT Mastercard Indonesia terkait penerbitan kartu kredit Affinity. Dengan kerja sama itu, perseroan pun menerbitkan dua jenis kartu kredit yakni, Bank Ganesha Platinum Card dan Gold Card.
Logo Bank Ganesha./Istimewa
Logo Bank Ganesha./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Ganesha Tbk. bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan PT Mastercard Indonesia terkait penerbitan kartu kredit Affinity. Dengan kerja sama itu, perseroan pun menerbitkan dua jenis kartu kredit yakni, Bank Ganesha Platinum Card dan Gold Card.

Presiden Direktur Bank Ganesha Surjawaty Tatang mengatakan, kedua produk kartu kredit itu adalah komitmen perseroan untuk memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran sehari-hari dengan jaringan yang luas dan terintegrasi, baik di dalam maupun luar negeri.

Peluncuran produk kartu kredit tersebut juga sekaligus memperkuat bisnis perseroan melalui peningkatan pangsa pasar dan pengembangan arus pendapatan nonpembiayaan.

“Peluncuran dua jenis kartu kredit itu menjadi realisasi langkah awal visi perseroan yang ingin menjadi everyday bank pada 2020,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Senin (7/8/2017).

Direktur Perbankan Konsumen Bank Ganesha Setiawan Kumala mengatakan, dengan kerja sama ini perseroan juga akan berperan aktif dalam mendukung program pemerintah Indonesia yakni, gerakan nasional nontunai (GNNT) bersama CIMB Niaga dan Mastercard.

“Dengan adanya dua jenis kartu kredit itu, kami memberikan alternatif cara pembayaran yang lebih baik, mudah, dan aman bagi nasabah,” ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menyebutkan, perseroan memang gencar untuk bekerja sama dalam melakukan inovasi pada produk dan layanan, termasuk dalam akuisisi kartu kredit.

Sebelumnya, bank dengan kode emiten BNGA itu juga melakukan kerja sama dengan komunitas dan organisasi untuk pengembangan produk kartu kredit.

“Kali ini kami bekerja sama dengan sesama Bank untuk pengembangan kartu kredit. Peluncuran kartu kredit terbaru ini diharapkan bisa meningkatkan pangsa pasar kartu kredit kami yang menempati posisi ketiga sebagai bank issuer kartu kredit terbesar di Indonesia,” ujarnya.

Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei, Mastercard Safdar Khan mengatakan, sebagai perusahaan teknologi yang menyediakan jaringan pembayaran global, perseroan mengaku akan mendukung setiap langkah inovatif yang dilakukan mitranya.

Peluncuran kartu kredit Bank Ganesha disebut menjadi upaya Mastercard untuk memperluas akses kemudahan transaksi nontunai yang lebih aman dan efisien, serta dapat dinikmati oleh masyarakat di Indonesia, khususnya para nasabah Bank Ganesha.

“Kartu ini juga menjadi solusi nasabah Bank Ganesha dan CIMB Niaga guna memenuhi kebutuhan terkait fasilitas transaksi pembayaran nontunai dengan jaringan yang luas, terintegrasi dan aman, baik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Dengan kerja sama itu, Mastercard pun berdalih bisa menumbuhkan kebiasaanmasyarakat dalam memanfaatkan kartu pembayaran untuk aktivitas sehari-hari.

Berdasarkan survei terbaru dari Mastercard bertajuk Online Shopping Behaviour 2017, kenyamanan menjadi faktor terpenting bagi masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi pembayaran elektronik, yakni sebanyak 94,8 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Surya Rianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper