Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Ganesha (BGTG) Rombak Pengurus, Ini Susunan Direksi Terbaru

Bank Ganesha (BGTG) mengubah jajaran kepengurusannya merujuk pada hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 29 Mei 2024.
Pekerja beraktivitas di dekat logo Bank Ganesha di Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P
Pekerja beraktivitas di dekat logo Bank Ganesha di Jakarta, Rabu (11/1/2023). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Ganesha Tbk. (BGTG) mengubah jajaran kepengurusannya merujuk pada hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) 29 Mei 2024 dan persetujuan OJK terkait Penyampaian Keputusan Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan atas Pengangkatan Wakil Direktur Utama Bank Ganesha. 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Selasa (2/7/2024), Setiawan Kumala diangkat menjadi Wakil Presiden Direktur dari sebelumya sebagai Direktur. Adapun, pengangkatannya ini menggantikan posisi Mahesh Ajit Ranade yang mundur dari kursi jabatannya pada 15 Januari 2024 lalu.

Kemudian, muncul nama baru Ibrahim yang ditunjuk selaku Direktur Perseroan, di mana jabatannya akan efektif terhitung sejak diperolehnya fit and proper dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Dalam pengumuman yang sama, manajemen perseroan mengatakan tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik.

Melansir dari situs resmi perusahaan, sebelum ditunjuk sebagai Wakil Presiden Direktur, Setiawan Kumala menjabat sebagai Direktur Consumer Banking Bank Ganesha sejak 2015-2018. Kemudian, Direktur Bisnis Bank Ganesha pada 2018-2022. Hingga akhirnya, sejak tahun 2022 sempat menempati posisi sebagai Direktur Komersial Bank Ganesha.

Setiawan telah menyelesaikan pendidikan di Canning College, Perth, Western Australia serta memiliki pengalaman karir sebagai Business Development Manager Citibank (1999-2004), Regional Sales Head Privilege Bank Danamon Indonesia (2004-2008) hingga Retail Banking Head Bank ICBC Indonesia (2010-2015). 

Sementara itu, Ibrahim yang ditunjuk sebagai Direksi merupakan lulusan Sarjana Ekonomi dari Universitas Atma Jaya pada tahun 2010 dan mendapatkan gelar Master of Commerce dari Macquarie University, Sydney, Australia pada tahun 2012. 

Dirinya mulai bergabung dengan Bank Ganesha sejak Maret 2016 dan menjabat sebagai Task Force Manager, Business Relationship Manager Korporasi, Kepala Bagian Business Development & Delivery Channel, dan sejak September 2022 menjabat sebagai Kepala Divisi Digital Busines

Berikut Daftar Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Bank Ganesha

Dewan Komisaris

Preside Komisaris : Marcello Theodore Taufik 

Wakil Presiden Komisaris : Lisawati

Komisaris Independen : Sudarto 

Komisaris Indepeden : Trisna Chandra

Direksi

Presiden Direktur : Lenny Sugihat

Wakil Presiden Direktur : Setiawan Kumala

Direktur : Suroso

Direktur : Arif Wicaksono

Direktur : Ibrahim* 

*) Efektif setelah memperoleh fit & proper dari OJK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper