Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Terbitkan Kartu Co-Branding AKU Brizzi Alfamart

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sektor bisnis ritel dan konsumer lewat kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya untuk penerbitan co-branding kartu uang elektronik AKU Brizzi Alfamart.
Ilustrasi aktivitas pelayanan Bank BRI/Antara-A. Jarot Nugroho
Ilustrasi aktivitas pelayanan Bank BRI/Antara-A. Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memperkuat sektor bisnis ritel dan konsumer lewat kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya untuk penerbitan co-branding kartu uang elektronik AKU Brizzi Alfamart.

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Executive Vice President Bank BRI Dicky Rozano bersama Direktur Marketing PT Sumber Alfaria Trijaya Ryan Alfons Kaloh dan Direktur PT Global Loyalty Indonesia Santoso Kurniadi, disaksikan Direktur Konsumer BRI Handayani, di Gedung BRI, Jakarta, Jumat (22/12/2017).

“Kerja sama ini akan memperkuat bisnis kedua belah pihak serta akan memberikan lebih banyak kemudahan kepada nasabah dan pelanggan Alfamart,” kata Handayani usai launching kartu.

Dia menuturkan, sinergi tersebut merupakan salah satu strategi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas para pengguna transaksi nontunai melalui uang elektronik. Kartu tersebut dapat digunakan di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

BRI dan Alfamart juga mengharapkan kerja sama itu juga akan mendukung program elektronifikasi jalan tol, commuterline, dan menyukseskan program Gerakan Non Tunai yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak tahun lalu.

Ryan Alfons Kaloh menambahkan kolaborasi dengan Brizzi akan menambah ragam manfaat yang diperoleh pemilik kartu AKU Alfamart.

“Setiap berbelanja Rp200, pelanggan akan memperoleh 1 poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai macam produk maupun potongan harga, baik di Alfamart maupun di merchant lainnya,” ujarnya.

Sebagai informasi, berdasarkan laporan keuangan kuartal III/2017, saat ini kartu Brizzi BRI yang beredar di masyarakat saat ini berjumlah 7,6 juta kartu dengan volume transaksi sebanyak 20 juta transaksi. 

Untuk Alfamart sendiri, saat ini tercatat lebih dari 10 juta pelanggan aktif berbelanja dengan menggunakan kartu ponta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper