Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Incar Transaksi E-Commerce Rp50 Miliar

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk mengincar transaksi e-commerce Rp50 miliar perbulan dengan mengandalkan portal belanja tokone.com yang resmi diluncurkan hari ini.Mansyur S. Nasution, EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri, mengatakan tokone.com diluncurkan

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk mengincar transaksi e-commerce Rp50 miliar perbulan dengan mengandalkan portal belanja tokone.com yang resmi diluncurkan hari ini.Mansyur S. Nasution, EVP Coordinator Consumer Finance Bank Mandiri, mengatakan tokone.com diluncurkan guna memudahkan nasabah pemegang kartu kredit Bank Mandiri dalam melakukan transaksi pembelian barang.“Penetrasi internet dan pertumbuhan penjualan smartphone yang tinggi berhasil mengubah gaya hidup masyarakat terutama dalam berbelanja. Untuk itulah kami mengembangkan portal belanjan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat tanpa kehilangan mobilitasnya,” ujarnya hari ini.Handayani, SVP Consumer Card Bank Mandiri, mengatakan perseroan menargetkan transaksi e-commerce mencapai Rp50 miliar per bulan dengan mengandalkan portal belanja anyar tersebut.Saat ini, lanjutnya, volume transaksi e-commerce mencapai Rp12 miliar perbulan, dengan penjualan terbesar pada pembelian tiket dan travel, buku dan hiburan.Menurut dia, tokone.com mengambil peluang ditengah portal belanja yang sudah ada. “Kebanyakan portal belanja itu melakukan pembayaran secara offline, nah dalam tokone.com kami menawarkan pembayaran secara online,” lanjutnya.Menurut Mansyur, tokone.com dibuat dengan konsep cyber mall atau eMall yang dilengkapi dengan fitur cicilan dan point redemption yang terintegrasi dengan payment gateway Bank Mandiri. Pada tahap awal, portal ini hanya diperuntukkan bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri dan akan diperluas dalam pengembangan berikutnya.Dia juga menjamin keamanan data serta dana nasabah ketika melakukan transaksi belanja online. Portal belanja ini dilengkapi dengan sistem keamanan verified by visa dengan dynamic pin.Ketika melakukan transaksi, portal belanja tersebut akan mengirimkan 8 digit kode otentifikasi ke telepon seluler nasabah. Setelah itu nasabah harus memasukan kode tersebut agar transaksi belanja berhasil dilakukan.Handayani menambahkan perseroan juga berharap nasabah kartu kredit juga bertambah setelah meluncurkan tokone.com. Dia menargetkan kartu kredit yang diterbitkan perseron bertambah 500.000 unit pada 2012. Adapun jumlah kartu kredit yang diterbitkan hingga saat ini sekitar 2,4 juta unit.Peluncuran portal belanja yang bekerja sama secara khusus dengan bank dalam proses pembayaran mulai marak dilakukan pada tahun ini. Sebelumnya Citibank Indonesia juga telah menjalin kerja sama dengan portal belibarang.com.Sementara itu, pemilik PT Bank Central Asia Tbk (BCA), grup Djarum juga telah meluncurkan blibli.com. Portal belanja ini bekerja sama dengan BCA dalam proses pembayaran maupun memberikan pembiayaan dalam pembelian barang. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper