Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KETUA KOMISIONER OJK: Muliaman Hadad versus Achjar Iljas

JAKARTA: Tampuk tertinggi Otoritas Jasa Keuangan dipastikan akan diisi oleh calon dari Bank Indonesia, setelah Presiden menyerahkan dua nama calon Ketua Dewan Komisioner, yakni Muliaman D. Hadad dan Achjar Iljas.Izedrik Emir Moeis, Ketua Komisi XI DPR

JAKARTA: Tampuk tertinggi Otoritas Jasa Keuangan dipastikan akan diisi oleh calon dari Bank Indonesia, setelah Presiden menyerahkan dua nama calon Ketua Dewan Komisioner, yakni Muliaman D. Hadad dan Achjar Iljas.Izedrik Emir Moeis, Ketua Komisi XI DPR RI, mengatakan 14 nama calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) yang diserahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kepada DPR dibagi atas tujuh pasangan yang akan memperebutkan tujuh jabatan.“Saya tidak ingat seluruhnya, namun untuk posisi Ketua [DK OJK] akan diperebutkan oleh Pak Muliaman [Hadad] dan pak [Achjar] Iljas,” ujarnya dalam perbincangan dengan Bisnis, hari ini, Senin 9 April 2012.Muliaman Hadad saat ini masih aktif sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI). Adapun Achjar Iljas merupakan mantan Deputi Gubernur BI.Adapun untuk kursi Wakil Ketua, akan terjadi pertarungan antara pensiunan Kementerian Keuangan dan BI. Dua nama yang diserahkan oleh Presiden untuk jabatan ini adalah Mulia P. Nasution, mantan Sekjen Kemkeu dan Nelson Tampubolon mantan Direktur Internasional BI.Selanjutnya, jabatan Kepala Eksekutif Bidang Edukasi akan diperebutkan oleh mantan Kepala PPATK Yunus Husein dan Kusumaningtuti SS, Direktur BI.Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi dipastikan merupakan salah satu kandidat untuk Kepala Eksekutif bidang Perbankan. Selain itu, Kepala Bapepam LK Nurhaida merupakan salah satu calon Kepala Eksekutif bidang Institusi Keuangan Non Bank. (api) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper