Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK PERMATA: tawarkan obligasi subordinasi

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk menawarkan indikasi kupon 8,5%--9,5% untuk obligasi subordinasi tahap I senilai Rp700 miliar.Penerbitan obligasi subordinasi (subdebt) ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan dengan target dana Rp2,5 triliun

JAKARTA: PT Bank Permata Tbk menawarkan indikasi kupon 8,5%--9,5% untuk obligasi subordinasi tahap I senilai Rp700 miliar.Penerbitan obligasi subordinasi (subdebt) ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan dengan target dana Rp2,5 triliun yang diterbitkan dalam waktu hingga 2 tahun.Giridhar S. Varadachari, Direktur Keuangan Bank Permata, mengatakan penerbitan subdebt akan lebih memperkuat struktur permodalan perseroan dan mendukung pertumbuhan bisnis, yang memungkinkan untuk membangun posisi kompetitif di industri perbankan Indonesia."Di sisi investor, subdebt yang memiliki kupon tetap sampai jatuh tempo diharapkan memberikan peluang investasi yang memungkinkan bagi investor," ujarnya hari ini, Selasa 22 Mei 2012.Perseroan telah menunjuk empat sekuritas yang menjadi penjamin emisi , yakni PT  Standard Chartered Securities Indonesia, PT NISP Securities, PT Mandiri Sekuritas dan PT OSK Nusadana Securities Indonesia. Adapun PT Bank CIMB Niaga Tbk menjadi waliamanat.Obligasi yang mendapatkan peringkat idAA- dari PT Pemeringkat Efek Indonesia itu, akan ditawarkan dengan bunga tetap per tahun dengan dibayarkan tiap tiga bulan sekali. Menurut rencana, masa penawaran awal surat utang akan dilakukan pada 22 Mei-5 Juni. Kemudian penawaran umum pada 14--18 Juni, sedangkan target pencatatan di Bursa Efek Indonesia pada 22 Juni 2012.Dana hasil dari penawaran obligasi itu akan dipakai utnuk modal pelengkap level bawah (tier 2 capital) sesuai dengan ketentuan BI setelah dikurangi biaya penerbitan surat utang. (ra)

 

 

BERITA FINANSIAL PILIHAN REDAKSI:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper