Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOMISARIS OJK: Calon harus lindungi kepentingan nasional

JAKARTA: Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional mengharapkan DPR RI untuk memilih calon Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan yang memiliki visi untuk melindungi kepentingan nasional.Sigit Pramono, Ketua Perbanas, mengatakan industri jasa keuangan, khususnya

JAKARTA: Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional mengharapkan DPR RI untuk memilih calon Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan yang memiliki visi untuk melindungi kepentingan nasional.Sigit Pramono, Ketua Perbanas, mengatakan industri jasa keuangan, khususnya perbankan, akan semakin komplek di masa depan.“Namun kita paham negeri ini punya hak untuk mengatur dengan pertimbangan kepentingan nasional,” ujarnya pada Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi XI DPR RI hari ini, 29 Mei 2012Untuk itu, lanjutnya, dia mengharapkan calon Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan (DK-OJK) yang terpilih harus memiliki visi untuk melindungi kepentingan nasional. Selain itu, paparnya, para calon harus memberikan dukung kepada perbankan untuk tumbuh dan menopang perekonomian nasional“Regulasi akan semakin ketat tapi harus ada ruang bagi perbankan nasional untuk tumbuh lebih dari rekan mereka di Eropa dan Amerika Serikat,” ujarnya.Dia juga mengharapkan sedikitnya Kepala Eksekutif yang membawahi pengawasan bank, diisi oleh figur yang berpengalaman dalam industri bank.Sementara itu, Ketua Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) Gatot M. Suwondo mendukung 14 nama calon DK OJK yang diusulkan oleh Presiden. Menurut dia, semua calon tersebut memiliki pengalaman, professional dan berintegritas. (api)

 

BACA JUGA:

Kisah Dahlan Iskan lagi

Peraih tertinggi ujian nasional 2012

Negara kehilangan Rp2,35 triliun!!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper