Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Cigna siapkan US$104 juta akuisisi Finans Elmeklilik

NEWYORK – Cigna Corp akan membayar 85 juta euro atau setara dengan US$104 juta untuk membeli 51% saham di Finans Elmeklilik, Finansbank AS, sebuah perusahaan pemberi pinjaman di Turki seiring terus berlanjutnya dorongan asuransi kesehatan asal
Asuransi Cigna/Istimewa
Asuransi Cigna/Istimewa

Bisnis.com, NEWYORK – Cigna Corp akan membayar 85 juta euro atau setara dengan US$104 juta untuk membeli 51% saham di Finans Elmeklilik, Finansbank AS, sebuah perusahaan pemberi pinjaman di Turki seiring terus berlanjutnya dorongan asuransi kesehatan asal AS terhadap pertumbuhan pasar internasional lebih besar dibandingkan negara asalnya.

Divisi internasional Cigna merupakan divisi yang tumbuh paling cepat pada tahun lalu dengan peningkatan penjualan sebesar 31% menjadi US$3,11 miliar dan mencapai 30 negara di luar AS.

Ana Gupte, analis pada Sanford C. Bernstein & Co., mengatakan penambahan portofolio perusahaan Turki tersebut menyebabkan Cigna terpisah dari kompetitornya dalam bidang manage-care.

“Langkah ini semakin memperkuat keyakinan kami di segmen internasional menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan perusahaan dalam jangka panjang,” ujarnya sebagaimana dikutip Bloomberg, hari ini.

“Turki menawarkan satu pasar yang menarik, dengan pertumbuhan kelas menengah dan pemerintah mendesak masyarakat agar menabung lebih banyak untuk pensiun,” ujar CEO Cigna International Health, Life and Accident, Jason Sadler.

“Kami optimis mengenai prospek pertumbuhan di masa depan. Saat ini di pasar, masih ada beberapa produk yang terbatas dan menurut kami ada peluang yang besar dari hal itu,” katanya.

Menurut Sadler, saat ini Finansbank memiliki 10 juta nasabah di Turki. Kesepakatan itu berlangsung selama 15 tahun dan diharapkan selesai akhir tahun ini, menunggu persetujuan pemerintah Turki. (Bloomberg/ano/arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper