Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENYALURAN KREDIT: Bank BJB Genjot KPR di Balikpapan

BALIKPAPAN: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Cabang Balikpapan  menggenjot realisasi penyaluran kredit melalui optimalisasi penyaluran kredit kepemilikan rumah dan sektor usaha mikro yang peluang pasarnya masih terbuka

BALIKPAPAN: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) Cabang Balikpapan  menggenjot realisasi penyaluran kredit melalui optimalisasi penyaluran kredit kepemilikan rumah dan sektor usaha mikro yang peluang pasarnya masih terbuka lebar.Kepala Cabang Balikpapan Bank BJB Riki Achmad Nurdin mengatakan pihaknya terus menambah kerja sama dengan pengembang yang ada di Balikpapan. Menurutnya,  saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan lima pengembang dan memerkirakan jumlah tersebut akan bertambah lima pengembang lagi pada waktu yang tersisa ini.“Perkiraan kami 5 [pengembang] lagi sudah cukup baik karena tahun ini menyisakan 4 bulan lagi,” ujarnya, Rabu (12/9/2012)Penambahan kerja sama dengan pengembang baru ini diharapkan bisa mendongkrak penyaluran kredit perumahan yang kini memiliki divisi yang berbeda dengan divisi konsumer.

Riki menyebutkan masih bertumbuhnya bisnis perumahan menjadi salah satu alasan potensi sektor ini masih memiliki prospek cukup baik. 

Dia menambahkan kontribusi penyaluran kredit perumahan di cabang Balikpapan mampu mencapai sekitar Rp10 miliar dari realisasi hingga Agustus yang mencapai sekitar Rp16 miliar. Seluruh segmen, katanya, menjadi sasaran penyaluran kredit karena pihaknya tidak menggarap hanya pada satu jenis segmen tertentu.“Kalau di sini untuk ruko atau apartemen harganya cukup tinggi sehingga penyaluran pada satu konsumen jumlahnya sudah cukup besar,” tukasnya. 

Aturan loan to value (LTV) atau batasan pemberian uang muka kredit yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia pada Juni diakuinya tidak memengaruhi kinerja penyaluran kredit. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arma Editor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper