Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KARTU KREDIT: BRI Kerja Sama Co-Branding Dengan BNP

JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi menggandeng PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk meluncurkan kartu kredit co-branding, lewat penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan hari ini.Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (23/1),
- Bisnis.com 23 Januari 2013  |  21:18 WIB

JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia Tbk resmi menggandeng PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk meluncurkan kartu kredit co-branding, lewat penandatanganan kerja sama yang dilaksanakan hari ini.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (23/1), Sekretaris Perusahaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Muhamad Ali mengatakan co-branding ini bertujuan menambah saluran akuisisi kartu kredit perseroan dengan memperkuat penetrasi di daerah.

“Selain itu, kerja sama ini juga dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah kartu dan outstanding kartu kredit BRI,” ujarnya.

Ali menerangkan kemitraan ini akan mempercepat akuisisi pemegang kartu kredit perseroan di daerah luar Jakarta, terutama Jawa Barat. Menurut dia, BRI memilih Bank Nusantara Parahyangan (BNP) karena bank tersebut dinilai menunjukkan perkembangan yang cukup pesat serta agresif mengembangkan pasar.

Sementara, BNP menuturkan kemitraan ini diharapkan dapat mendukung tujuan BNP dalam meningkatkan corporate image dan brand awareness masyarakat terhadap perusahaan, serta menambah manfaat bagi nasabah.

Menurut Ali, co-branding kali ini merupakan yang pertama dilakukan dengan bank. Sebelumnya, perseroan sudah melakukan kerja sama co-branding kartu kredit dengan berbagai institusi serta korporasi. (bas)





 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top