Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI LIFE-CIGNA BERSINERGI: Siap Kembangkan 25 Produk Asuransi

JAKARTA--PT BNI Life Insurance bekerja sama dengan PT Asuransi Cigna meluncurkan kerjasama co-asuransi untuk menggarap pangsa pasar nasabah tabungan Bank BNI.Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI, mengatakan target pendapatan premi pada

JAKARTA--PT BNI Life Insurance bekerja sama dengan PT Asuransi Cigna meluncurkan kerjasama co-asuransi untuk menggarap pangsa pasar nasabah tabungan Bank BNI.

Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI, mengatakan target pendapatan premi pada tiga tahun pertama kerjasama kedua perusahaan asuransi jiwa tersebut sebesar Rp1 triliun. Adapun, target pendapatan fee based income Rp300 miliar.

"Fee based income dari asuransi baru 1%--2% dari total pendapatan fee BNI sekitar Rp7 triliun--8 triliun pada 2012. Diharapkan akan lebih besar karena potensi bisnis yang ada sangat besar," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran co-asuransi BNI Life-Cigna, Rabu (27/2).

Direktur Utama BNI Life Junaedy Ganie mengatakan kerjasama dengan Cigna ini merupakan bentuk kemitraan yang saling terikat, termasuk dalam hal pembagian keuntungan.

Pada tahap awal, produk yang ditawarkan adalah asuransi personal accident, hospital income dan asuransi jiwa term life. Dalam tiga tahun, Junaedy menyebutkan akan meluncurkan 25 produk asuransi.

"Secara bertahap akan dikembangkan, sembari menunggu izin dikeluarkan oleh otoritas, produk baru akan dikeluarkan lagi," katanya.

Sementara itu, Presiden Direktur Asuransi Cigna Christine Setyabudi mengatakan dalam kerjasama ini pihaknya berperan memberikan pelatihan telemarketing dan menyediakan sumberdaya. Adapun, pengemasan produk dilakukan secara bersama-sama. (fsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper