Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA MANDIRI: Penyaluran Kredit di NTT Capai Rp1,4 Triliun pada 2012

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Mandiri Tbk mendorong penetrasi pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia, salah satunya Nusa Tenggara, dengan terus meningkatkan penyaluran pembiayaan di wilayah tersebut.Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, Minggu

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Bank Mandiri Tbk mendorong penetrasi pertumbuhan ekonomi di kawasan Timur Indonesia, salah satunya Nusa Tenggara, dengan terus meningkatkan penyaluran pembiayaan di wilayah tersebut.

Berdasarkan rilis yang diterima Bisnis, Minggu (10/3/2013), perseroan mengklaim telah memberikan kredit senilai Rp1,4 triliun sepanjang 2012. Jumlah tersebut meningkat 44% dari periode yang sama tahun sebelumnya, yang sebesar Rp1,1 triliun.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini mengatakan dari jumlah tersebut, sekitar 18,2% atau Rp282 miliar.

Di antaranya ditujukan untuk sektor perdagangan. Sementara, 26,5% atau Rp411 miliar lainnya diberikan untuk industri rumah tangga dan industri kecil.

"Selebihnya disalurkan ke berbagai sektor, mulai dari pariwisata hingga perumahan. Kami ingin meningkatkan peran dalam pengembangan kwasan ini, karena Nusa Tenggara memiliki potensi yang besar sebagai tujuan investasi yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional," paparnya.

Zulkifli menambahkan pihaknya berharap penembangan bisnis perseroan di wilayah tersebut dapat membantu mendorong pengembangan financial inclusion.

Perseroan mengungkapkan di sisi Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun di daerah itu, per akhir 2012 jumlahnya mencapai Rp2,54 triliun. Lebih dari 80% di antaranya berupa dana murah.(16/yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Sumber : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper