Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ATM BERSAMA: BII Tangani Cash Management Kospin Jasa

BISNIS.COM,PEKALONGAN--PT Bank Internasional Indonesia Tbk bekerja sama dengan  Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) untuk menangani cash management koperasi yang berbasis di Pekalongan tersebut.Selain itu, BII juga menggandeng Kospin Jasa

BISNIS.COM,PEKALONGAN--PT Bank Internasional Indonesia Tbk bekerja sama dengan  Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) untuk menangani cash management koperasi yang berbasis di Pekalongan tersebut.

Selain itu, BII juga menggandeng Kospin Jasa untuk menerbitkan kartu ATM co-Branding.

Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh Ramli mengatakan kartu ATM bersama ini sedang dalam tahap pengajuan izin kepada Bank Indonesia.

"Sedang diurus izinnya. Setelah itu segera meluncur," ujarnya seusai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, Sabtu (16/3).

Adapun, terkait kerjasama dalam cash management, Khairussaleh mengatakan dalam hal ini BII mendukung Kospin Jasa untuk melakukan transaksi perbankan secara online khusus bagi nasabah institusional. Layanan perbankan berbasis web ini dapat dilakukan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan pemindahbukuan atau transfer antar bank lokal melalui pendebetan rekening.

"Nasabah dapat melakukan akses perbankan via internet dan akan mendapatkan informasi laporan transaksi pembayaran maupun penerimaan," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid dengan mengatakan kerjasama dengan BII ini dilakukan untuk mendukung perkembangan bisnis yang pada tahun ini diproyeksikan akan berkembang ke arah layanan branchless banking.

"Kospin Jasa mengirim petugas ke rumah dan tempat-tempat usaha nasabah untuk melakukan transaksi secara online," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Sumber : farodillah muqowam
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper