Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ATM BERSAMA: BII Tangani Cash Management Kospin Jasa

BISNIS.COM,PEKALONGAN--PT Bank Internasional Indonesia Tbk bekerja sama dengan  Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) untuk menangani cash management koperasi yang berbasis di Pekalongan tersebut.Selain itu, BII juga menggandeng Kospin Jasa
Bambang Supriyanto
Bambang Supriyanto - Bisnis.com 16 Maret 2013  |  20:53 WIB

BISNIS.COM,PEKALONGAN--PT Bank Internasional Indonesia Tbk bekerja sama dengan  Koperasi Simpan Pinjam Jasa (Kospin Jasa) untuk menangani cash management koperasi yang berbasis di Pekalongan tersebut.

Selain itu, BII juga menggandeng Kospin Jasa untuk menerbitkan kartu ATM co-Branding.

Presiden Direktur BII Dato’ Khairussaleh Ramli mengatakan kartu ATM bersama ini sedang dalam tahap pengajuan izin kepada Bank Indonesia.

"Sedang diurus izinnya. Setelah itu segera meluncur," ujarnya seusai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama, Sabtu (16/3).

Adapun, terkait kerjasama dalam cash management, Khairussaleh mengatakan dalam hal ini BII mendukung Kospin Jasa untuk melakukan transaksi perbankan secara online khusus bagi nasabah institusional. Layanan perbankan berbasis web ini dapat dilakukan untuk melakukan transaksi pembayaran dengan pemindahbukuan atau transfer antar bank lokal melalui pendebetan rekening.

"Nasabah dapat melakukan akses perbankan via internet dan akan mendapatkan informasi laporan transaksi pembayaran maupun penerimaan," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kospin Jasa Andy Arslan Djunaid dengan mengatakan kerjasama dengan BII ini dilakukan untuk mendukung perkembangan bisnis yang pada tahun ini diproyeksikan akan berkembang ke arah layanan branchless banking.

"Kospin Jasa mengirim petugas ke rumah dan tempat-tempat usaha nasabah untuk melakukan transaksi secara online," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

koperasi bii kospinjasa atm

Sumber : farodillah muqowam

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top