Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jabar Banten Luncurkan Program Mini Banking

BISNIS.COM, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) akan meluncurkan 'Mini Banking" di sejumlah sekolah di Jawa Barat untuk mendukung kampanye gemar menabung di kalangan pelajar di provinsi itu. "Mini Banking akan digelar di sejumlah
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 22 April 2013  |  12:36 WIB

BISNIS.COM, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) akan meluncurkan 'Mini Banking" di sejumlah sekolah di Jawa Barat untuk mendukung kampanye gemar menabung di kalangan pelajar di provinsi itu.

"Mini Banking akan digelar di sejumlah sekolah, baik SD, SMP maupun SMA di Jawa Barat. Setiap kantor cabang wajib mengedukasi dan mengajak empat sekolah di sekitarnya," kata Direktur Komersial BJB Acu Kusnandar di Bandung, Senin (22/4/2013).

Menurut Acu, kehadiran mini banking yang akan diluncurkan pada saat HUT Bank BJB 2013 itu merupakan bentuk terobosan dalam mendukung kampanye menambung di bank yang telah digulirkan sejak beberapa tahun lalu.

Sementara itu dalam rangka mendekatkan diri kepada kalangan pelajar, Bank BJB menggulirkan program "Tabunganku" yaitu tabungan dengan setoran awal Rp20.000 dan tabungan berikutnya minilai Rp10.000.

"Tabunganku diperuntukan bagi para pelajar, mengedukasi mereka untuk gemar menabung," kata Acu.

Program itu, kata Acu tidak memberatkan para siswa, sebaliknya memberikan kesempatan kepada para pelajar untuk belajar dan membiasakan gemar menabung.

Lebih lanjut, Direktur Komersial Bank BJB itu menyebutkan, simpanan atau penghimpunan dana pihak ketiga bank itu meningkat setiap tahunnya. Pada triwulan I tahun 2013 ini DPK Bank BJB mencapai Rp45,24 triliun yang terdiri dari tabungan Rp7,1 triliun, deposito berjangka Rp22,6 triliun dan giro senilai Rp15,4 triliun.

Sementara itu, Corporate Secretary Divison Head bank bjb, Sofi Suryasnia, menambahkan, pihaknya tidak hanya berorientasi bisnis. Akan tetapi peran sosial yang salah satu bentuknya mendukung pendidikan.

Sosialisasi yang dilakukan Bank BJB antara lain dengan berpartisipasi dalam HUT KAA ke-58 yang dihadiri oleh ribuan pelajar Kota Bandung. Pada kesempatan itu, Bank BJB juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung program pendidikan dan mengkampanyekan gemar menabung kepada pelajar.  (Antara/dot)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tabungan sd smp bank jabar banten mini banking sama

Sumber : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top