Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIU INSURANCE Fokus Garap Segmen Khusus

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Citra International Underwriters (CIU Insurance) memilih fokus mengembangkan empat lini bisnis asuransi yang dinilai memiliki profil risiko yang cukup baik dan pangsa pasar yang masih terbuka. Empat lini bisnis tersebut yakni

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Citra International Underwriters (CIU Insurance) memilih fokus mengembangkan empat lini bisnis asuransi yang dinilai memiliki profil risiko yang cukup baik dan pangsa pasar yang masih terbuka.

Empat lini bisnis tersebut yakni asuransi aviasi, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan diri dan asuransi perjalanan.

President & Chief Executive Officer CIU Insurance Luki H Wahjoe mengatakan pemilihan fokus bisnis ini dilakukan untuk memaksimalkan perkembangan bisnis perseroan.

"Kami tidak ingin masuk ke bisnis yang sudah diperebutkan banyak pemain karena tidak mau bersaing dari segi harga," katanya kepada Bisnis, Senin (27/5/2013).

Lini bisnis asuransi aviasi telah dikembangkan sejak perusahaan ini berdiri pada 1988. Pada 2012, kontribusi premi bruto dari lini bisnis asuransi aviasi mencapai Rp193 miliar, atau 69% dari total premi bruto perseroan sebesar Rp276 miliar.

Dalam bisnis ini, perseroan mengklaim menguasai sekitar 30% maskapai yang beroperasi di Indonesia, dilihat dari jumlah maskapai dan operatornya.

Sementara itu, lini bisnis andalan yang dinilai sangat potensial berkembang adalah asuransi kesehatan. Pada 2012, asuransi kesehatan menyumbang Rp47 miliar atau sekitar 17% dari total premi.

Hingga saat ini, asuransi kesehatan CIU masih mengandalkan jalur distribusi langsung yang menyasar asuransi kumpulan perusahaan. Jumlah tertanggung telah mencapai sekitar 50.000 orang.

Adapun lini bisnis asuransi perjalanan mencapai sekitar Rp28 miliar, sementara sisanya merupakan kontribusi dari lini bisnis asuransi kecelakaan diri.  (ra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper