Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITRA MARGA Minat Beli MERPATI? DAHLAN Ngaku Surprise!

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku kaget dengan rencana operator jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) yang akan membeli saham mayoritas PT Merpati Nusantara Airlines melalui suntikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku kaget dengan rencana operator jalan tol PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) yang akan membeli saham mayoritas PT Merpati Nusantara Airlines melalui suntikan dana Rp800 miliar.

Menurutnya, ada sejumlah korporasi yang tertarik untuk membeli saham perusahaan aviasi milik negara itu. Namun, dia enggan mengungkapkan profil semua perusahaan secara detil.

“Ada beberapa perusahaan yang tertarik mengakuisisi Merpati, seperti perusahaan milik Setiawan Djodi [pengusaha ternama],” ujarnya usai bertemu dengan akademisi Universitas Airlangga dan direksi sejumlah BUMN farmasi di Kementerian BUMN, Selasa (28/5/2013).

Pemerintah sedang menunggu proposal resmi dari Citra Marga terkait dengan rencana untuk membeli Merpati. Kementerian BUMN akan mengkaji terlebih dahulu proposal dan penawaran yang akan diajukan Citra Marga.

Pertimbangan utama adalah skema akuisisi yang diinginkan oleh investor strategis, misalnya membeli perusahaan atau sekaligus membayar utang sebesar Rp6 triliun yang sedang dililit perseroan.

“Saya merasa surprise luar biasa. Itu saja yang dapat saya sampaikan,” tuturnya.  (ra)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper