Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RDG Tambahan, Menkeu Chatib Datang ke Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Chatib Basri datang ke gedung Bank Indonesia bertepatan dengan digelarnya Rapat Dewan Gubernur bulanan tambahan bank sentral, Kamis (29/8/2013).
Donald Banjarnahor
Donald Banjarnahor - Bisnis.com 29 Agustus 2013  |  13:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Chatib Basri datang ke gedung Bank Indonesia bertepatan dengan digelarnya Rapat Dewan Gubernur bulanan tambahan bank sentral, Kamis (29/8/2013).

Chatib tiba di gedung BI sekitar pukul 13.00 wib dengan menggunakan mobil dinas Toyota Crown Royal Salon. Dia membantah rumor bahwa kedatangan ke bank sentral untuk mengikuti Rapat Dewan Gubernur (RDG) bulanan tambahan.

“Bukan RDG, RDG kan sudah selesai kami hanya berkoordinasi saja dengan BI mengenai asumsi makro,” ujarnya pendek, sesaat sebelum memasuki gedung A Radius Prawiro komplek BI, Kamis (29/8/2013).

Sebelum Chatib datang, juga telah tiba anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Amanat Nasional Mohammad Hatta. Juga terlihat kehadiran anggota parlemen lainnya.

Selain itu, di pelataran Gedung A juga telah terparkir mobil Crown Royal Salon dengan pelat nomor B 1809 RFS milik Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida S. Alisjahbana. Selain itu, ada juga mobil Camry B 1260 RFS milik Kepala Badan Pusat Statistik Suryamin.

Selain itu juga terlihat hadir Plt Dirjen Anggaran Kemneku Askolani di gedung BI. "Saya tidak tahu rapat apa. Saya diminta datang oleh BI. Yang datang saya dan pak Bambang [Brodjonegoro/Kepala Badan Kebijakan Fiskal]," ujarnya singkat sebelum memasuki gedung BI.

Belum diketahui rapat apa yang dilakukan Pemerintah dan BI pada hari ini. Namun, pada hari ini bank sentral menggelar Rapat Dewan Gubernur bulanan tambahan, suatu rapat di luar kebiasaan sebelumnya.

Sementara itu, Difi A. Johansyah, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, membantah rumor bahwa pemerintah ikut dalam RDG bulanan tambahan yang digelar hari ini. "Tidak ada" ujarnya pendek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia menkeu chatib rdg
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top