Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ping An Bank China Jual Saham ke Perusahaan Induk

Bisnis.com, HONG KONG--Ping An Bank menjual sebagian sahamnya senilai 14,8 miliar yuan atau sekitar US$2,4 miliar kepada induk perusahaannya, yakni Ping An Insurance Group Co.Sejumlah bank di China tengah gencar melakukan penjualan saham untuk memperkuat
Farodilah Muqoddam
Farodilah Muqoddam - Bisnis.com 08 September 2013  |  21:02 WIB

Bisnis.com, HONG KONG--Ping An Bank menjual sebagian sahamnya senilai 14,8 miliar yuan atau sekitar US$2,4 miliar kepada induk perusahaannya, yakni Ping An Insurance Group Co.

Sejumlah bank di China tengah gencar melakukan penjualan saham untuk memperkuat modal guna memenuhi ketentuan modal minimum yang ditetapkan regulator. Total tambahan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi ketentuan ini mencapai 324 miliar yuan.

Khusus untuk Ping An Bank, pelepasan saham ini juga dilakukan untuk membiayai rencana ekspansi bisnis agar dapat bersaing dengan pemain besar di industri perbankan seperti China Merchants Bank Co dan Industrial Bank Co.

"Proses pelepasan saham sedang menunggu persetujuan dari regulator," demikian pernyataan resmi Ping An Bank sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (8/9/2013).

Dari sisi induk perusahaannya, yang merupakan perusahaan asuransi terbesar kedua di China, pembelian saham ini diperlukan untuk menambah kapasitas bank tersebut sehingga dapat membantu distribusi produk asuransi.

Setelah pembelian saham direalisasikan, maka kepemilikan saham induk perusahaan berikut perusahaan yang terafiliasi akan mencapai 59%, meningkat dari posisi sebelumnya 52%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekspansi bisnis modal minimum suntik modal ping an bank of china

Sumber : Bloomberg

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top