Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ping An Bank China Jual Saham ke Perusahaan Induk

Bisnis.com, HONG KONG--Ping An Bank menjual sebagian sahamnya senilai 14,8 miliar yuan atau sekitar US$2,4 miliar kepada induk perusahaannya, yakni Ping An Insurance Group Co.Sejumlah bank di China tengah gencar melakukan penjualan saham untuk memperkuat

Bisnis.com, HONG KONG--Ping An Bank menjual sebagian sahamnya senilai 14,8 miliar yuan atau sekitar US$2,4 miliar kepada induk perusahaannya, yakni Ping An Insurance Group Co.

Sejumlah bank di China tengah gencar melakukan penjualan saham untuk memperkuat modal guna memenuhi ketentuan modal minimum yang ditetapkan regulator. Total tambahan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi ketentuan ini mencapai 324 miliar yuan.

Khusus untuk Ping An Bank, pelepasan saham ini juga dilakukan untuk membiayai rencana ekspansi bisnis agar dapat bersaing dengan pemain besar di industri perbankan seperti China Merchants Bank Co dan Industrial Bank Co.

"Proses pelepasan saham sedang menunggu persetujuan dari regulator," demikian pernyataan resmi Ping An Bank sebagaimana dikutip Bloomberg, Minggu (8/9/2013).

Dari sisi induk perusahaannya, yang merupakan perusahaan asuransi terbesar kedua di China, pembelian saham ini diperlukan untuk menambah kapasitas bank tersebut sehingga dapat membantu distribusi produk asuransi.

Setelah pembelian saham direalisasikan, maka kepemilikan saham induk perusahaan berikut perusahaan yang terafiliasi akan mencapai 59%, meningkat dari posisi sebelumnya 52%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper