Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askes Kab Bandung Catat 189.814 Peserta

Bisnis.com, BANDUNG—PT Asuransi Kesehatan (Persero) Kabupaten Bandung mencatat jumlah kepesertaan sebanyak 189.814 peserta yang didukung 83 provider penyedia layanan Askes.Kepala Divisi Regional V PT Askes (Persero) Aris Jatmiko menjelaskan meningkatnya

Bisnis.com, BANDUNG—PT Asuransi Kesehatan (Persero) Kabupaten Bandung mencatat jumlah kepesertaan sebanyak 189.814 peserta yang didukung 83 provider penyedia layanan Askes.

Kepala Divisi Regional V PT Askes (Persero) Aris Jatmiko menjelaskan meningkatnya kepesertaan Askes itu didukung juga dengan luasnya layanan penyedia kesehatan, mulai dari puskesmas sampai sumah sakit. 

“Provider layanan Askes terdiri 62 Puskesmas, 7 unit praktik dokter keluarga, 5 rumah sakit, 2 laboratorium, 2 balai pengobatan, 5 apotik dan optik,” katanya saat pembukaan PT Askes cabang Soreang, Senin (30/9/2013).

PT Askes cabang Soreang merupakan pemekaran dari kantor cabang utama Bandung dengan wilayah kerja Kabupaten Bandung, yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Askes di Kab. Bandung yang berpenduduk 3,2 juta jiwa dengan luas wilayah 1.767,96 km2.

Selain cabang Soreang, PT Askes membuka pula cabang di KC. Lubuk Pakam Prov. Sumatra Utara (Divre I), KC. Tanjungpinang Prov. Kepulauan Riau (Divre II), KC. Mojokerto Prov. Jawa Timur (Divre VII) dan KC. Mamuju Prov. Sulawesi Barat (Divre IX).

“Pembukaan kantor cabang pada tahun 2013-2018 didasarkan pada beberapa aspek tertentu yaitu jumlah peserta, pelayanan kesehatan, premi dan geografis,” kata Aris.

PT Askes memiliki 104 kantor cabang secara nasional, serta 383 kantor operasional di kabupaten dan kota, yang menyatu dengan Askes Center di rumah sakit maupun berdiri sendiri. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper