Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Kucurkan Kredit US$170 Juta ke Multistrada

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank OCBC NISP Tbk kembali mengucurkan kredit untuk emiten manufaktur otomotif PT Multistrada Arah Sarana Tbk senilai US$170 juta dengan tenor 8 tahun dan bunga LIBOR kurang lebih 4,25%.Presiden Direktur Multistrda Pieter Tanuri

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank OCBC NISP Tbk kembali mengucurkan kredit untuk emiten manufaktur otomotif PT Multistrada Arah Sarana Tbk senilai US$170 juta dengan tenor 8 tahun dan bunga LIBOR kurang lebih 4,25%.

Presiden Direktur Multistrda Pieter Tanuri menyebutkan kredit tersebut akan digunakan untuk membayar kembali kredit sindikasi dengan outstanding US$110 juta yang jatuh tempor pada 2016-2017. Selain itu, pinjaman akan digunakan sebagai modal kerja dan penambahan kapasitas produksi perseroan.

Deputy President Director OCBC NISP Na Wu Beng mengatakan pinjaman ini merupakan awal hubungan jangka panjang di antara kedua perusahaan.

"Meski selama 2-3 bulan belakangan kondisi ekonomi Indonesia cenderung fluktuatif, tapi kami masih meyakini terdapat kesempatan baik untuk berinvestasi. Multistrada cukup bagus track record-nya," tutur Wu Beng, Senin (7/10).

Sepanjang semester I/2013, Multistrada memproduksi 3,7 juta ban mobil atau naik 6% dibandingkan dengan semester I/2012. Untuk ban sepeda motor, produksi mencapai 2 juta ban atau meningkat 21%. Per tahunnya, perseroan memiiliki kapasitas produsi 10 juta ban mobil, 6 juta ban sepeda motor, dengan 70% produksi diekspor ke 83 negara.

"Pinjaman ini bunganya lebih lunak dibandingkan yang terdahulu, yakni 4,75%. Ini jadi modal ekspansi kami. Saya optimistis kami mampu meningkatkan kapasitas produksi lebih besar, apalagi dengan permintaan LCGC [low cost green car]," pungkas Pieter.

(34)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper