Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jamkrida Akan Dilibatkan Program Asuransi Ternak Sapi

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah atau Jamkrida perlu dilibatkan dalam program asuransi ternak sapi.
Tisyrin Naufalty Tsani
Tisyrin Naufalty Tsani - Bisnis.com 12 November 2013  |  20:52 WIB
Jamkrida Akan Dilibatkan Program Asuransi Ternak Sapi
Pekerja memerah sapi di pusat peternakan sapi di Kuningan, Jakarta, Rabu (23/10). Bank Indonesia dan Kementerian Pertanian bekerjasama dengan perusahaan asuransi meluncurkan skema Asuransi Ternak Sapi dengan memberikan jaminan penggantian kepada pemilik jika ternak sapi mengalami risiko kematian karena penyakit, kecelakaan dan melahirkan maupun risiko kehilangan. - antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah atau Jamkrida perlu dilibatkan dalam program asuransi ternak sapi.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani mengatakan program asuransi ternak sapi perlu peran Jamkrida untuk menjamin kredit bank yang digunakan dalam mengembangkan ternak sapi.

“[Jamkrida] menjamin pihak perbankan, karena kan para petani atau UKM kadang-kadang kurang bankable sehingga ditambahin dengan penjaminan dari dia [Jamkrida],” katanya Selasa (12/11/2013).

Asuransi ternak sapi, lanjutnya, bertujuan mendorong para petani agar beternak sapi. Kebutuhan sapi dalam negeri sangat tinggi dan masih harus mengandalkan sapi impor.

Program asuransi ternak sapi mulai diperkenalkan awal 2013. Konsorsium Asuransi Ternak Sapi (KATS) dipimpin oleh PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo). Program asuransi ternak sapi merupakan program pemerintah yang menjamin risiko sapi meninggal, kecelakaan, dan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi ternak sapi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top