Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI Asuransikan 792.510 Debitur Mikro

Adapun penyedia jasa layanan asuransi tersebut adalah anak usaha BRI yakni PT.Asuransi Beringin Life, PT.Asuransi BSAM dan PT.Chartis Insurance Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk mengasuransikan hampir sejuta debitur mikro untuk menjaga kualitas debitur.

Sekretaris Perusahaan BRI  Muhamad Ali, mengatakan asuransi itu ditawarkan kepada debitur Kupedes, dengan tarif premi asuransi yang sangat terjangkau.

"Bagi debitur Rp50.000 tetapi untuk debitur yang suami-istri tarifnya naik sedikit jadi Rp 90.000 selama setahun,” katanya Rabu (13/11/2013).

Dia menjelaskan total debitur mikro yang bergabung dalam asuransi Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia sebanyak 792.510 debiur. Adapun penyedia jasa layanan asuransi tersebut adalah anak usaha BRI yakni PT.Asuransi Beringin Life, PT.Asuransi BSAM dan PT.Chartis Insurance Indonesia.

Menurutnya, skema asuransi ini sangat efektif karena dengan adanya asuransi ini arus kas usaha mikro debitur tidak terganggu lagi sebab biaya kesehatan pelaku usaha dan istrinya sudah ditanggung perusahaan asuransi.

”Pelaku usaha mikro ini sangat sensitif dengan isu cashflow usahanya. Kalau sakit, dana usaha bisa  kena. Jadi, dengan adanya asuransi ini, ada apa-apa seperti sakit kan jadi aman".

Ali membeberkan empat  manfaat asuransi ini bagi pelaku usaha mikro yakni mendapatkan santunan harian sebesar Rp100.000, penggantian biaya pembedahan sebesar Rp2,5 juta, santunan kematian sebab kecelakaan sebesar Rp500.000 dan santunan kematian normal Rp 2,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper