Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Asuransikan 792.510 Debitur Mikro

Adapun penyedia jasa layanan asuransi tersebut adalah anak usaha BRI yakni PT.Asuransi Beringin Life, PT.Asuransi BSAM dan PT.Chartis Insurance Indonesia.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 13 November 2013  |  09:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk mengasuransikan hampir sejuta debitur mikro untuk menjaga kualitas debitur.

Sekretaris Perusahaan BRI  Muhamad Ali, mengatakan asuransi itu ditawarkan kepada debitur Kupedes, dengan tarif premi asuransi yang sangat terjangkau.

"Bagi debitur Rp50.000 tetapi untuk debitur yang suami-istri tarifnya naik sedikit jadi Rp 90.000 selama setahun,” katanya Rabu (13/11/2013).

Dia menjelaskan total debitur mikro yang bergabung dalam asuransi Kecelakaan, Kesehatan dan Meninggal Dunia sebanyak 792.510 debiur. Adapun penyedia jasa layanan asuransi tersebut adalah anak usaha BRI yakni PT.Asuransi Beringin Life, PT.Asuransi BSAM dan PT.Chartis Insurance Indonesia.

Menurutnya, skema asuransi ini sangat efektif karena dengan adanya asuransi ini arus kas usaha mikro debitur tidak terganggu lagi sebab biaya kesehatan pelaku usaha dan istrinya sudah ditanggung perusahaan asuransi.

”Pelaku usaha mikro ini sangat sensitif dengan isu cashflow usahanya. Kalau sakit, dana usaha bisa  kena. Jadi, dengan adanya asuransi ini, ada apa-apa seperti sakit kan jadi aman".

Ali membeberkan empat  manfaat asuransi ini bagi pelaku usaha mikro yakni mendapatkan santunan harian sebesar Rp100.000, penggantian biaya pembedahan sebesar Rp2,5 juta, santunan kematian sebab kecelakaan sebesar Rp500.000 dan santunan kematian normal Rp 2,5 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri usaha mikro
Editor : Yusran Yunus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top