Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Siap Terima Pembayaran PPh Final 1% Pelaku UKM

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, pembayaran pajak dapat dilakukan melalui layanan Internet Banking dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sesuai dengan penerapan PP No 46/2013 tentang PPh pelaku UKM.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 16 November 2013  |  17:23 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk siap melayani pembayaran PPh Final 1% bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali mengatakan, pembayaran pajak dapat dilakukan melalui layanan Internet Banking dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sesuai dengan penerapan PP No 46/2013 tentang PPh pelaku UKM.

"Jumlah nasabah Usaha Kecil Menengah (UKM) BRI tercatat berjumlah lebih 1,3 juta orang. Dan itu potensi yang sangat besar untuk menyumbang pemasukan pajak kepada negara," ungkapnya dalam keterangan resmi, Sabtu (16/11/2013).

Ali mengungkapkan salah satu keunggulan dari pembayaran pajak melalui Bank BRI adalah pembayaran dapat dilakukan melalui beberapa channel yakni teller BRI, ATM, Internet Banking, segera akan disusul pembayaran melalui EDC di sentra-sentra pasar tradisional.

"Infrastruktur BRI seperti internet banking pun sudah sangat siap karena fitur-fiturnya sudah didesain sederhana dan sangat user friendly".

Hingga Oktober 2013, pengguna internet banking BRI sebanyak lebih dari 835 ribu dengan jumlah transaksi sebanyak lebih dari 2,4 juta transaksi. Bila diakumulasikan Januari hingga Oktober 2013 mencapai lebih dari 22,3 juta transaksi.

“Sedangkan nilai transaksinya dari Januari hingga Oktober 2013 mencapai lebih dari Rp23,7 triliun. Selain itu, lebih dari 16 ribu unit ATM BRI di seluruh Indonesia juga telah siap melayani wajib pajak, utamanya pelaku usaha kecil dan menengah (UKM)," tuturnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top