Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Direksi Bank Sumsel Babel yang Baru Disetujui BI

Bank Indonesia menyetujui penetapan empat direksi baru Bank Sumsel Babel setelah para calon tersebut lulus uji kepatutan dan kelayakan sebagai direksi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Bank Indonesia menyetujui penetapan empat direksi baru Bank Sumsel Babel setelah para calon tersebut lulus uji kepatutan dan kelayakan sebagai direksi.

Persetujuan bank sentral tersebut merupakan akhir dari masa kekosongan jajaran direksi Bank Sumsel-Babel setelah jajaran direksi sebelumnya dicopot.

Nama keempat direksi baru itu ditetapkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada awal Agustus 2013 dari 10 pelamar calon direksi dari eksternal atau pihak luar dan 6 pelamar calon internal.

Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel-Babel Faisol Sinin mengatakan pihaknya bisa kembali menjalankan bisnis pembiayaan dengan nilai tinggi setelah jajaran direksi disetujui Bank Indonesia.

"Kami lega akhirnya empat calon direksi lulus fit and proper test yang digelar BI, Bank Sumsel-Babel sudah bisa menyalurkan kredit besar lagi," katanya, Kamis (19/12/2013).

Adapun, keempat direksi baru itu adalah Direktur Utama M. Adil yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil BNI Jakarta Kota, Direktur Pemasaran Shahyohan Jhonny yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Divisi Treasury Bank Jabar Banten, Direktur Umum M. Iskandar dan Direktur Kepatuhan Fauzi A. Sabil.

Faisol menambahkan untuk posisi Direktur Operasional sudah dipegang oleh Mertolihan berdasarkan hasil keputusan RUPS dan hasil uji kemampuan dan kepatutan oleh BI beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Mertolihan memegang posisi Direktur Kepatuhan di bank daerah itu.

Menurutnya, kekosongan direksi yang terjadi selama hampir 5 bulan itu memang berdampak pada kinerja bisnis perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper