Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Saudara (SDRA) Jual Saham Rp713 Miliar, Siapa Pembelinya?

PT Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk (Bank Saudara) melakukan transaksi penjualan saham senilai Rp713,18 miliar.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 28 Januari 2014  |  20:50 WIB
Bank Saudara (SDRA) Jual Saham Rp713 Miliar, Siapa Pembelinya?
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk (Bank Saudara) melakukan transaksi penjualan saham senilai Rp713,18 miliar pada hari ini, Selasa (28/1/2014).

Berdasarkan informasi perdagangan di situs web Bursa Efek Indonesia (BEI), emiten berkode saham SDRA tersebut tercatat melakukan penjualan 764.403.090 saham dalam empat kali transaksi. Setiap lembar saham dijual senilai Rp933.

Kepala Riset PT Trust Securities Reza Priyambada memastikan transaksi tersebut dilakukan oleh korporasi karena volume pembelian saham dilakukan dalam jumlah besar. Dalam transaksi ini, PT Deutsche Securities  Indonesia bertindak sebagai broker.

Berdasarkan pantauan transaksi online trading, terlihat bahwa keempat transaksi pembelian saham Bank Sahabat dilakukan dalam jarak dekat, mulai dari pukul 09.27 WIB hingga pukul 09.29 WIB.

Namun demikian, tidak ada informasi mengenai investor di balik pembelian saham ini. Demikian pula, tidak diketahui saham milik siapa yang dijual dalam transaksi ini.

Sebelum transaksi, kepemilikan saham mayoritas Bank Saudara dipegang oleh Arifin Panigoro yang menguasai  52,92% saham perseroan. Sementara itu, PT Medco Intidinamika memiliki 11,03% saham.

“Kalau melihat pemberitaan yang beredar mengenai SDRA, ya bisa jadi ini merupakan eksekusi dari akuisisi saham oleh Woori Bank,” katanya kepada Bisnis.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada 30 Desember 2013 Woori Bank Korea telah mendapat restu dari Bank Indonesia untuk mengakuisisi 27% saham Bank Saudara.

Rencana pelepasan saham Bank Saudara telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada April 2013. Seluruh pemegang saham menyepakati akuisisi 27% saham oleh Woori Bank Korea dan 6% oleh PT Bank Woori Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank saudara akuisisi Aksi Korporasi woori bank korea
Editor :
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top