Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 3 Produk Unitlink Baru dari AIA & BCA

AIA Financial menambah produk unitlink dengan meluncurkan produk bancassurance Maxi Health, Maxi Kid Investa Maxi Retirement dan Maxi Legacy.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - AIA Financial menambah produk unitlink dengan meluncurkan produk bancassurance Maxi Health, Maxi Kid Investa Maxi Retirement dan Maxi Legacy.

Presiden Direktur AIA Carl Gustini mengatakan produk ini hanya akan dijual melalui saluran pemasaran bancassurance di Bank Central Asia Tbk. "Kami melihat ada kesamaan visi dan nilai," ujarnya pada Selasa (4/2/2014).

Produk Maxi mengkombinasikan manfaat asuransi jiwa, kesehatan, penyakit kritis, pembebasan premi dan peluang berinvestasi.

Menurut Carl, produk ini menyasar segmen usia 18 tahun-50 tahun. Carl berharap produk ini diterima, meski tidak mau menyebutkan target perolehan premi dari empat produk terbaru tersebut.

Menurut Direktur Bank Central Asia (BCA), Henry Koenaifi, dari total nasabah ritel mereka sebanyak 11 juta, produk ini akan menargetkan segmen prioritas dan nonprioritas 1 juta nasabah.

Menurut dia, pola pemasarannya adalah langsung ditawarkan kepada nasabah pada lebih dari 1.000 kantor cabang BCA. "Kalau mereka berminat, baru dijelaskan lebih lanjut," terangnya.

Henry mengakui pihaknya mau memasarkan produk tersebut agar nasabah BCA memiliki kesempatan membeli produk lain.

Dirinya juga tidak khawatir kerja sama dengan AIA akan menghambat rencana mereka mendirikan anak usaha asuransi jiwa.

Dia menegaskan dengan adanya kompetisi, pemasar di lapangan akan tahu ada nasabah yang dapat perlakuan lebih baik dari pihak lain. "Yang penting bukan jelek menjelekkan. Kalau kompetisi menurunkan harga, yang untung nasabah," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Feri Kristianto
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper