Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OJK Cabut Izin Unit Syariah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha unit syariah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor: KEP-3/NB.15/2014.
Vega Aulia Pradipta
Vega Aulia Pradipta - Bisnis.com 26 Februari 2014  |  15:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencabut izin usaha unit syariah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia melalui Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor: KEP-3/NB.15/2014.

Hal itu terungkap dalam pengumuman OJK yang diakses, Rabu (26/2/2014).

Dengan dicabutnya izin usaha tersebut, unit syariah PT Asuransi Tokio Marine Indonesia dilarang melakukan kegiatan usaha di bidang asuransi kerugian dengan prinsip syariah.

Namun, keputusan Dewan Komisioner OJK ini dapat diubah dan ditinjau kembali, jika di kemudian hari terdapat kekeliruan atau kesalahan.

“Keputusan tersebut sudah memperhatikan pedoman penanganan perusahaan asuransi dan perusahaan reasuransi yang dinilai tidak sehat,” tulis pengumuman itu seperti dikutip, Rabu (26/2/2014).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk unit syariah pt asuransi tokio marine indonesia
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top