Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Gandeng Bank Mandiri untuk Penerbitan Kontra Garansi Bank

PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), pada Kamis (6/3/2014), melakukan penandatangan perjanjian kerja sama untuk bisnis asuransi umum, suretyship dan asuransi kredit serta perjanjian kerja sama commercial line untuk penerbitan kontra garansi bank dengan PT Bank Mandiri (Persero) bertempat di Plaza Mandiri, Jakarta.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero), pada Kamis (6/3/2014), melakukan penandatangan perjanjian kerja sama untuk bisnis asuransi umum, suretyship dan asuransi kredit serta perjanjian kerja sama commercial line untuk penerbitan kontra garansi bank dengan PT Bank Mandiri (Persero) bertempat di Plaza Mandiri, Jakarta.

Berdasarkan siaran pers Kamis (6/3/2014), penandatanganan perjanjian kerja sama bisnis asuransi umum, suretyship dan asuransi kredit dilakukan oleh Direktur Utama Askrindo Antonius Chandra S. Napitupulu dengan Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin.

Sementara itu, untuk penandatanganan perjanjian kerja sama commercial line untuk penerbitan kontra garansi bank dilakukan oleh Direktur Askrindo Singgih Hardjanto, dengan Direktur Bank Mandiri Abdul Rachman.

“Perjanjian kerja sama ini adalah dalam rangka sinergi BUMN dan tindaklanjut dari MoU yang telah ditandatangani pada 2012 yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bisnis melalui penutupan asuransi kredit (cash loan dan non cash loan), suretyship dan asuransi umum serta pemberian fasilitas kredit pada nasabah kedua belah pihak,” papar siaran pers tersebut.

Sementara itu, tujuan untuk perjanjian kerja sama penerbitan kontra garansi bank adalah untuk menjamin pembayaran kepada Mandiri terkait dengan segala risiko yang timbul sehubungan dengan penerbitan bank garansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper