Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menag Serahkan Bantuan Erupsi Gunung Kelud

Menteri Agama Suryadharma Ali menyerahkan bantuan bagi sejumlah lembaga pendidikan dan keagamaan yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud. Bantuan itu diserahkan Menag di Gedung GNI, Kota Kediri, Rabu (5/3/2014).
Menteri Agama Suryadharma Ali
Menteri Agama Suryadharma Ali

Bisnis.com,JAKARTA - Menteri Agama Suryadharma Ali menyerahkan bantuan bagi sejumlah lembaga pendidikan dan keagamaan yang terkena dampak erupsi Gunung Kelud. Bantuan itu diserahkan Menag di Gedung GNI, Kota Kediri, Rabu (5/3/2014).

Menag memberikan bantuan kepada 69 madrasah yang terdiri dari 21 Raudhatul Atfal (RA), 28 Madrasah Ibtidaiyah (MI), 16 Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 4 Madrasah Aliyah (MA). Selain itu, dan bantuan juga diberikan untuk 21 Madrasah Diniyah, 12 Pondok Pesantren, dan 13 Taman Pendidikan Alquran. Total nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp595 juta.

Tidak hanya lembaga pendidikan, Menag juga menyerahkan bantuan untuk 5 masjid, 4 Gereja Kristen, dan 1 Gereja Katolik, masing-masing sebesar Rp10 juta.

Suryadharma mengatakan bencana erupsi Gunung Kelud yang menimpa Jawa Timur khususnya dan kota-kota lain tidak menghentikan kegiatan-kegiatan di lingkungan Kementerian Agama, khususnya yang terkait dengan tugas pendidikan dan pembelajaran.

Dia mengatakan Kementerian Agama akan mengalokasikan kembali dana bantuan bagi lembaga di lingkungan Kemenag yang terkena bencana erupsi Gunung Kelud. 

“Saya minta Kakanwil Jatim untuk menginventaris lembaga-lembaga di lingkungan Kemenag yang rusak parah,” ujar Suryadharma, Rabu dalam laman Kemenag.

Turut Hadir dalam kesempatan itu, Menteri Perumahan Rakyat Djan Farid, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nur Syam, Direktur Pendidikan Pondok Pesantren  Ace Saepudin, Rektor UIN Sunan Ampel Abd. A’la, dan Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Mahfudh Shodar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper