Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank KEB Hana Incar Pertumbuhan Kredit 27%

Bank KEB Hana hasil merger antara Bank Hana dan Bank KEB (Korean Exchange Bank) Indonesia menargetkan pertumbuhan laba hingga Rp250 miliar pada tahun ini.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 10 Maret 2014  |  19:44 WIB
Kantor Korean Exchange Bank - Finecroll
Kantor Korean Exchange Bank - Finecroll

Bisnis.com, JAKARTA—Bank KEB Hana hasil merger antara Bank Hana dan Bank KEB (Korean Exchange Bank) Indonesia menargetkan pertumbuhan laba hingga Rp250 miliar  pada tahun ini.

Direktur KEB Hana Bayu Wisnu Wardana menuturkan untuk target tersebut perseroan memproyeksikan pertumbuhan kredit hingga 27%. Tahun ini perseroan akan fokus pada sektor korporasi, small medium enterprise (SME) serta internasional banking.

“Merger akan memperkuat aset bank sehingga daya saing  kami di tingkat perbankan akan semakin meningkatkan kemampuan bersaing,” ungkapnya, Senin (10/3/2014).

Adapun porsi penyaluran kredit untuk segmen korporasi dan SME masing-masing sekitar 60% dan 40%. Menurutnya, sektor korporasi yang prospektif digarap perseroan pada tahun ini adalah industri pengolahan/ manufaktur.

Bayu menuturkan pada tahun lalu Bank Hana mencatatkan pertumbuhan kredit Rp6,3 triliun (unaudited), sementara pertumbuhan kredit Bank KEB Indonesia sebesar Rp3,5 triliun (unaudited).

Selain itu, perseroan juga akan memilih produk dan jasa lain untuk pasar ritel yang tersegmentasi. Untuk menjaga komitmen terhadap  pengembangan bisnis lokal, Bayu menuturkan bahwa pengembangan jaringan cabang masih akan terfokus di kota-kota besar dan tak hanya di Pulau Jawa tetapi Sumatera Utara, Lampung dan Sulawesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank hana bank keb hana
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top