LPS Umumkan Perkembangan Penjualan Bank Mutiara Besok

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berencana menyampaikan perkembangan proses penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk dalam konferensi pers yang akan digelar pada Kamis (2/4/2014).
Farodlilah Muqoddam | 02 April 2014 19:40 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berencana menyampaikan perkembangan proses penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk dalam konferensi pers yang akan digelar pada Kamis (2/4/2014).

Sekretaris Perusahaan LPS Samsu Adi Nugroho mengatakan saat ini pihaknya belum dapat menyampaikan identitas calon investor yang telah mendaftarkan diri untuk membeli eks Bank Century tersebut. LPS juga belum dapat mengungkapkan jumlah pendaftar yang masuk hingga sore ini.

“Belum bisa diumumkan karena masih bisa tambah kurang. Besok saja ya,” katanya kepada Bisnis.com, Rabu (2/4/2014).

Berdasarkan keterangan resmi LPS, proses penawaran saham Bank Mutiara kembali dibuka pada tahun ini dengan tenggat pernyataan minat pada 4 April 2014 dan batas akhir penyerahan dokumen pada 10 April 2014.

Sesuai dengan ketentuan Pasal 42 UU No.24/2004 tentang LPS dan diubah dengan UUU no.7/2009, penjualan saham Bank Mutiara akan dilakukan melalui penjualan strategis kepada calon investor yang memenuhi kriteria.

Adapun, kriteria yang ditetapkan meliputi persyaratan administratif yakni bahwa bank tersebut memenuhi persyaratan kepemilikan saham bank dan pemegang saham pengendali bank sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, calon investor bukan merupakan pemegang saham lama dan atau mantan pengurus yang diduga atau terbukti melakukan perbuatan tindak pidana yang mengakibatkan kerugian terhadap bank tersebut.

Kriteria ketiga adalah calon investor harus mampu memenuhi kewajiban terkait pembayaran atas pembelian saham secara tepat waktu.

 

Tag : bank century, bank mutiara
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top