Akuisisi Bank Mutiara: Bank Mandiri Masih Pikir-Pikir

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan masih mempertimbangkan kemungkinan untuk melayangkan surat penawaran untuk membeli Bank Mutiara.nn
Farodlilah Muqoddam | 02 April 2014 19:49 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk. belum menyatakan kepastian untuk turut serta dalam penawaran penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk oleh Lembaga Penjamin Simpanan, LPS.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan masih mempertimbangkan kemungkinan untuk melayangkan surat penawaran untuk membeli Bank Mutiara.

“Masih pikir-pikir,” kata Budi, Rabu (2/4/2014).

Menurut Budi, tidak ada instruksi atau arahan dari Kementerian BUMN agar bank-bank pelat merah berpartisipasi membeli Bank Mutiara.

Berdasarkan keterangan resmi LPS, proses penawaran saham Bank Mutiara kembali dibuka pada tahun ini dengan tenggat pernyataan minat pada 4 April 2014 dan batas akhir penyerahan dokumen pada 10 April 2014.

Berdasarkan catatan Bisnis, pada Agustus 2013, dua investor asing batal asal China dan Australia mengundurkan diri dari proses divestasi.

Dalam 3 kali upaya divestasi, yakni 2011, 2012 dan hingga 15 Mei 2013, Bank Mutiara gagal terjual pada harga Rp6,7 triliun.

Tahun ini, LPS bakal melelang bank gagal berdampak sistemik itu pada penawaran tertinggi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank century, bank mutiara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top