Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILEG 2014: Para Bankir Kemukakan Harapannya

Pesta demokrasi menjadi hajatan rutin lima tahunan masyarakat Indonesia, baik yang ada di Indonesia, hingga di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi para bankir berkewarganegaraan Indonesia
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Pesta demokrasi menjadi hajatan rutin lima tahunan masyarakat Indonesia, baik yang ada di Indonesia, hingga di seluruh dunia. Tak terkecuali bagi para bankir berkewarganegaraan Indonesia.

Direktur Keuangan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Achmad Baiquni mengaku sebagai warga negara yang akan ikut meramaikan pesta demokrasi, Baiquni juga akan menyalurkan hak suaranya di TPS dekat kediamannya.

Dia berharap, gelaran Pemilu Legislatif dapat berjalan lancar, aman dan sukses. Bila Pemilu berjalan sukses, tentu akan berdampak positif bagi kesinambungan ekonomi.

"Kesinambungan ekonomi bisa dilaksanakan. Itu penting, syarat agar ekonomi bisa berjalan, kestabilan politik harus tercapai," paparnya, Selasa (8/4/2014).

Terkait calon-calon anggota legislatif yang akan terpilih, Baiquni berharap agar nantinya legislator yang duduk di kursi DPR, DPRD maupun DPD adalah orang-orang yang mengerti permasalahan bangsa.

Permasalahan bangsa, sambungnya, terdiri dari semua aspek mulai dari sosial, politik, ekonomi hingga aspek budaya harus dimengerti oleh para legislator terpilih.

"Komisi-komisi di DPR itu terdiri dari semua aspek kehidupan masyarakat, kalau diisi oleh Caleg-caleg yang menguasai bidangnya, pasti akan bagus," tuturnya.

Setali tiga uang, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Gatot M. Suwondo berharap pesta demokrasi itu dapat berlangsung aman dan tertib.

"Semoga akan lebih baik dari yang sudah baik, Jangan golput," harapnya.

Taswin Zakaria, Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia Tbk., menegaskan pihaknya akan menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu legislatif. Menurutnya, sangat disayangkan apabila suaranya tidak digunakan dalam Pemilu untuk memilih legislator itu.

Dia berharap setelah legislator terpilih nantinya dapat lebih efektif sebagai pengawas jalannya pemerintahan. Kendati begitu, legislator juga harus mendukung program-program pemerintah agar dapat berjalan sesuai jalurnya.

Direktur Finance & Strategy PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Pahala N. Mansury mengatakan akan ikut mencoblos Caleg pada Pemilu 9 April 2014.

Dia berharap agar Pemilu kali ini berlangsung aman dan terdapat sebuah keberlanjutan dari kebijakan yang telah ditelurkan oleh pemerintah saat ini.

"Serta program yang bisa terus memperkuat perekonomian nasional dan para pelaku ekonomi domestik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper