Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Bakal Buka 2 Kantor Perwakilan Baru

Bank Indonesia (BI) akan membuka kantor perwakilan di Bangka Belitung dan Papua Barat, untuk menjaga dan pengendalikan inflasi di daerah
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 21 April 2014  |  12:57 WIB
Bank Indonesia - Bisnis
Bank Indonesia - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Bank Indonesia (BI) akan membuka kantor perwakilan di Bangka Belitung dan Papua Barat, untuk menjaga dan pengendalikan inflasi di daerah.

Gubernur BI Agus D. W.  Martowardojo mengungkapkan untuk mengendalikan inflasi di daerah, maka Bank Sentral menunjukkan komitmen dengan memperkuat perwakilan-perwakilan di daerah.

"Mengendalikan inflasi di daerah dengan menjaga harga pangan, serta diparitas antar daerah," ungkapnya, Senin (21/4/2014).

Tahun lalu, inflasi Indonesia mencapai 8,38%, sedangkan tahun ini BI memproyeksikan inflasi akan mencapai 4,5% plus minus 1%. Hingga kuartal II/2014, total kantor perwakilan BI mencapai 41 kantor cabang perwakilan.

Namun yang perlu diperhatikan untuk menjaga inflasi daerah adalah pemenuhan sumber daya manusia yang berpotensi. Menurutnya, tersedianya potensi SDM bisa meningkatkan pertumbuhan daerah.

Hingga Maret 2014, telah dibentuk tim pengendalin inflasi daerah (TPID) di 33 provinsi dan 168 kabupaten/kota, sehingga secara keseluruhan ada 201 TPID. Agus mengungkapkan dengan mengoptimalkan forum TPID maka inflasi bakal terselesaikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia Inflasi
Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top