Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Air Asia, CIMB Niaga Bidik Transaksi Rp100 Miliar/Bulan

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) menargetkan nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp100 miliar per bulan khusus dari kartu kredit co-branding dengan PT Indonesia Air Asia.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 21 April 2014  |  20:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) menargetkan nilai transaksi kartu kredit sebesar Rp100 miliar perbulan khusus dari kartu kredit co-branding dengan PT Indonesia Air Asia.

Samir Gupta, Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, mengatakan pihaknya sengaja membidik maskapai penerbangan yang aktif beroperasi di wilayah Asia itu untuk mendongkrak transaksi kartu kredit.

Sepanjang tahun lalu, total penyaluran dana melalui kartu kredit mencapai Rp4,08 triliun, tumbuh 12% dibandingkan dengan Rp3,64 triliun kredit pada 2012. Pada tahun ini, penyaluran kredit melalui kartu kredit diprediksi masih akan terus tumbuh jika didukung dengan strategi yang tepat.

“Kami senang bekerja sama dengan Air Asia,” katanya, Senin (21/4/2014).

Kartu kredit co-branding ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang umum diberikan kepada nasabah kartu kredit seperti free installment untuk pembelian produk tertentu, cash back, dan beragam diskon.

Kartu kredit ini juga menawarkan manfaat khusus yang berhubungan dengan fasilitas penerbangan seperti tambahan luggage, Air Asia Miles, dan reward point yang dapat ditukar dengan berbagai hadiah.

Pada enam bulan pertama, CIMB Niaga membidik sekitar 200.000 penumpang Air Asia untuk membeli tiket menggunakan kartu kredit co-branding tersebut.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia cimb niaga
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top