Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Sun Life Financial Melonjak 380%, Ini 3 Pemicunya

Sun Life Financial Indonesia berhasil membukukan laba bersih Rp264 miliar, tumbuh drastis 380% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp55 miliar.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 22 April 2014  |  15:45 WIB
Ilustrasi - photo
Ilustrasi - photo

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sun Life Financial Indonesia berhasil membukukan laba bersih Rp264 miliar. Angka tersebut tumbuh drastis 380% dari tahun sebelumnya yang hanya Rp55 miliar.

Pendapatan premi juga mengalami pertumbuhan. Dari total Rp755 miliar 2012 menjadi Rp855 miliar pada akhir 2013 atau tumbuh 13%.

“Angka pertumbuhan ini lebih tinggi dari pertumbuhan rata-rata industri yang hanya 5,8%,” ujar Bert Paterson, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia, Selasa (22/4/2014).

Ada tiga hal, menurut pemaparan Bert, yang membuat pertumbuhan itu terlalu tinggi. Pertama, penjualan yang mengalami pertumbuhan cukup besar.

Kedua, polis-polis yang sudah ada tetap aktif dan mempertahankan polisnya. Ketiga, adanya kontrol biaya yang cukup ketat.

Bagi perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang sudah ada di Indonesia sejak 1995 ini, 2013 adalah tahun terbaik mereka. “Tahun lalu sangat fantastis, tahun terbaik yang pernah kami lewati selama hampir 20 tahun,” ujar Bert.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt sun life financial
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top